, ,

Tips Mencegah Penyakit HIV-AIDS

Tips Mencegah Penyakit HIV-AIDS. Penyakit HIV adalah penyakit menular yang paling mematikan. Anehnya, sampai sejauh ini belum ada kapasitas medis yang berhasil menemukan formulasi untuk menyembuhkan penyakit ini. bahkan saking uniknya penyakit ini, sampai ada kalangan yang menyatakan kalau penyakit ini merupakan karma ( baca : hukuman ) untuk orang yang sering melakukan tindakan asusila seperti sering bergonta ganti pasangan hubungan seksual.

Baca :   Sekilas Tentang Penyakit HIV/AIDS

Konsepsi masyarakat yang menyatakan penyakit HIV tidak menular adalah pandangan yang salah. Bahkan, di Indonesia penyebaran penyakit ini benar benar cepat dan mewabah. Berikut ini kami berikan list secara kronologis penularan HIV di Indonesia, yaitu:

Kronologis tahap Pe-menularan HIV

  1. HIV bisa menular melalui hubungan seksual, suntik narkoba, ibu hamil yang sebelumnya menderita HIV
  2. HIV merupakan sejenis bakteri yang mengganggu sel darah putih. Namun, karena sel darah putih memiliki sistem kekebalan tubuh, maka akan terjadi pertarungan alot antara virus pembawa HIV dengan sistem imun sel darah putih. Jadi pada tahap ini, anda masih belum positif HIV tetapi ada penelitian yang menyatakan bahwa di tahap ini anda sudah bisa menularkan HIV.
  3. Virus HIV mulai melakukan perkembangbiakan di dalam organ dan jaringan. Tetapi masih belum merata ke seluruh aliran darah. Barulah kalau perkembangbiakan virus sudah banyak, mereka dengan sendirinya akan memenuhi aliran darah anda.
  4. Nah setelah virus sudah masuk ke dalam aliran darah, maka sistem imun sudah tidak kuat lagi untuk melawan terjangan virus ini. akibatnya kekebalan tubuh anda lemah sehingga tidak mampu membentengi tubuh dari gangguan apapun. Bahkan untuk infeksi skala ringan pun akan mudah berkontraksi di tubuh anda.

Tips Mencegah Penyakit HIV

Dalam kondisi apapun, paparan penyakit dengan ragam kategori ringan atau berat merupakan satu gangguan yang tidak boleh berada di dalam tubuh sekalipun hanya untuk singgah. Apalagi penyakit HIV yang sudah terbukti mematikan dan berbahaya. Nah untuk anda yang ingin menghindarkan tubuhnya dari HIV, maka lakukan tips berikut:

  1. Obati penyakit menular Herpes secepatnya
  2. Gunakan kondom saat bersenggama
  3. Lakukan komunikasi medis secara berkala dengan dokter kelamin
  4. Hindari jarum suntik tidak steril
  5. Hindari tehnik hubungan sex liar seperti anal, oral dsb
  6. Jangan bergonta ganti pasangan
  7. Jangan berikan bayi ASI dari Ibu positif HIV
  8. Jangan lakukan transfusi darah secara sembarangan

Tehnik Pengobatan HIV

Sejatinya penyakit HIV termasuk penyakit yang tidak memiliki obat penawar. Namun, ada beberapa tehnik pengobatan yang bisa memperpanjang hidup penderita, yaitu :

  1. ARV atau Anti-retroviral yang berkhasiat untuk menghambat perkembang biakan virus
  2. vaksin flu
  3. vaksin pneumokukos
  4. tidak merokok
  5. tidak minum alkohol
  6. pola makan sehat.

Baca :  Obat Herbal HIV AIDS Terbaik Khasiatnya

Itulah beberapa tehnik pengobatan yang bisa dilakukan untuk memperlambat perkembang biakan virus HIV. Akan tetapi, saran kami cegahlah virus HIV sebelum anda menyesal. Karena tehnik pengobatan diatas hanya untuk memperpanjang hidup anda tetapi tidak mampu membunuh virus HIV. Jadi lebih baik mencegah daripada mengobati.

Demikianlah artikel kami kali ini tentang tips mencegah penyakit HIV. Filosofi sehat yang perlu anda catat dan dijadikan pedoman adalah “ HIV adalah maut! anda sepelekan, buktikan! keluarga anda akan segera kehilangan anda”.

Written by Obat Herbal

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cara Mengobati Gusi Bengkak dan Berdarah

Cara Mengobati Gusi Bengkak dan Berdarah