,

Penyebab Sakit Kepala dan Cara Mengobati

Penyebab sakit kepala dan cara mengobati. Faktor apakah yang menjadi penyebab sakit kepala anda selama ini? temukan bermacam-macam kemungkinan dan cara mengobati sakit kepala dengan tepat.

Mengapa penyebab sakit kepala penting diketahui? bukankah dengan meminum obat dan merasa baikan itu sudah cukup? Ternyata sakit kepala yang biasanya menyerang siapapun tanpa mengenal jenis kelamin, dan bisa terjadi kapanpun ini mempunyai faktor penyebab yang bermacam-macam. Penanganan dan pengobatan sakit kepala yang tidak tepat sama sekali tidak menyelesaikan masalah, karena sakit kepala akan berulang terus dalam kehidupan kita. Kalau sudah begitu, mau tidak mau, sangat wajib rasanya mengetahui berbagai macam penyebab sakit kepala, demi mencari solusi dan cara mengobati yang paling tepat dan efektif.
Baca : Gejala Migrain, dan penyebabnya

Penyebab sakit kepala secara umum

  1. Terlalu lama berada di depan laptop, PC, TV
  2. Kurang makan, tidak teratur
  3. Bau-bauan yang menyengat
  4. Asap rokok
  5. Pengaruh Obat
  6. Terlalu Capek
  7. Stress, banyak pikiran
  8. Kurang tidur, istirahat (terlalu banyak bekerja)

Mungkin anda bisa ingat-ingat, dari faktor penyebab sakit kepala secara umum diatas, manakah yang kemungkinan menjadi penyebab utama? Kondisi dan faktor-faktor tersebut ditengarai sebagai penyebab bagi kebanyakan kasus sakit kepala. Tidak berbeda jauh dengan sakit kepala pada anak, yang bisa disebabkan pula oleh hal diatas. Kalau anda tidak menemukan penyebab diatas, bisa jadi sakit kepala yang anda rasakan dipengaruhi oleh faktor lain.

Penyebab sakit kepala lainnya..

  1. Sinusitis
  2. Gangguan gigi dan rongga mulut
  3. Alergi
  4. Kekurangan Kalsium
  5. Ketegangan berlebih
  6. Kadar gula darah rendah
  7. Anemia (kekurangan zat besi)
  8. Kekurangan cairan (minum)
  9. Caffein
  10. MSG/Vetsin

Beberapa kondisi khusus seperti gangguan kesehatan diatas juga dapat memicu terjadinya sakit kepala. Terutama untuk ibu hamil, dalam banyak kasus mengalami morning sickness dan juga sakit kepala yang dimungkinkan karena anemia akibat dari kurangnya asupan zat besi. Bumbu dapur seperti vetsin juga dapat memicu terjadinya sakit kepala pada orang-orang tertentu. Ketika anda sudah mengetahui penyebab sakit kepala yang diderita, tinggal mencari cara mengobati sakit kepala yang paling tepat sesuai dengan kasus anda. Jika terjadi karena kekurangan asupan vitamin dan gizi, maka sebaiknya dipenuhi. Apabila dikarenakan kondisi-kondisi tertentu, sebaiknya diminimalisir. Berikut ini tips bagaimana anda bisa meredekan sakit kepala !!!

Baca : Cara alami menghindari Migrain

Tips mencegah, meredakan, dan mengobati sakit kepala

1. Kopi

Bertolak belakang dan dilematis memang, tapi kandungan caffein yang terdapat dalam kopi dapat membantu meredakan sakit kepala secara perlahan. Tapi anda juga harus hati-hati karena jika sakit kepala yang anda derita akibat candu caffein yang terdapat dalam kopi, minum kopi memang bisa menyembuhkan sakit kepala anda, tetapi ketergantungan atau tingkat adiktif anda akan semakin tinggi terhadap zat caffein tersebut. Namun jika konsumsi anda masih wajar, misal 1 – 2 gelas sehari, cara ini bisa dicoba.

3. Cahaya Redup

Cahaya yang redup, bisa membantu menenangkan anda dari rasa sakit yang terjadi, memungkinkan tubuh anda lebih rileks, bisa juga ditambah dengan memutar musik-musik yang membuat anda tenang.

3. Kompres

Mengompress selama kurang lebih 15 menit, menggunakan kompres dingin atau panas, bisa membantu meredakan sakit kepala tanpa obat.

4. Obat

Ini cara yang paling banyak ditempuh orang, karena sakit kepala memang bisa dibilang sangat menyiksa dan mengganggu aktivitas. Dengan obat yang dijual bebas di warung, banyak orang yang akan dengan segera merasa baikan. Tetapi resikonya adalah konsumsi obat-obatan dalam jangka panjang, mungkin tidak baik untuk anda.

Baca : Obat migrain paling ampuh

5. Air Putih

Nah, ini cara mengobati, meredakan dan mencegah sakit kepala paling simple tapi banyak di sepelekan orang. Kalau anda merasa sering sakit kepala tanpa sebab yang jelas, cobalah untuk mengonsumsi air putih secara rutin dalam jumlah minimal 8 gelas sehari. Hal ini saya buktikan sendiri karena setelah rutin mengonsumsi air putih dalam jumlah cukup setiap hari, rasa sakit kepala itu jarang sekali muncul. Apalagi untuk anda yang bekerja di depan komputer selama berjam-jam, usahakan untuk selalu menyediakan air putih dalam botol besar misalnya, agar bisa selalu anda minum sedikit-sedikit, tapi sering.

Baca : Manfaat air putih untuk kesehatan

Anda punya tips meredakan atau mengobati sakit kepala yang lain? silahkan share melalui komentar !!!Health Happiness and Hope

Written by Obat Herbal

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Obat Radang Tenggorokan Alami Paling Ampuh

Obat Radang Tenggorokan Alami Paling Ampuh

Cara Mencegah Penyakit Gula atau Diabetes

Cara Mencegah Penyakit Gula atau Diabetes