,

Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh

,Obat sakit gigi tradisional paling ampuh. Sakit gigi rasanya memang sangat sakit sehingga membuat kita merasa malas untuk melakukan kegiatan. Untuk itu, kalau kamu mengalami sakit gigi baik karena sakit pada gusi ataupun sakit pada gigi berlubang, maka perlu untuk segera diobati agar tidak menjadi parah. Selain pergi ke dokter yang pasti menghabiskan banyak uang sehingga menguras isi dompet kamu, maka kamu bisa melakukan cara menghilangkan sakit gigi secara cepat yakni dengan cara yang alami tanpa harus menggunakan bahan kimia ataupun alat canggih sekalipun.

Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh

Beberapa cara menghilangkan rasa sakit gigi diantaranya yaitu:

a. Menggunakan air garam

Resep obat sakit gigi yang pertama adalah dengan cara mencampurkan air hangat bersama garam satu sendok teh, lalu kumur-kumur hingga mengenai gusi dan gigi yang sakit. Air garam ini berfungsi untuk meredakan rasa nyeri pada gusi dan gigi yang bolong.

b. Sereh

Batang sereh yang biasa dijadikan bumbu masakan ternyata bisa sebagai alternatif obat sakit gigi gusi bengkak. Caranya cukup dengan merebus sereh bersama air hingga air setengah surut dan jadikan air sereh tersebut untuk berkumur-kumur, usahakan masih hangat.

c. Daun cengkeh

Ternyata daun cengkeh juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan sakit gigi secara cepat. Caranya mudah cukup dengan menyiram daun cengkeh yang sudah bersih dengan air mendidih lalu lumatkan. Celupkan kapas putih dan peras sedikit lalu masukkan atau jejalkan pada gigi yang berlubang.

d. Minyak cengkeh

Cara mengobati sakit gigi dengan cepat selanjutnya dengan meneteskan 2 atau 3 tetes minyak cengkeh ke kapas putih lalu gosokkan atau letakkan pada bagian gusi dan gigi yang terasa sakit. Kamu juga bisa langsung mengunyah cengkeh terlebih dahulu lalu jejalkan pada gigi berlubang atau gigi yang sakit.

e. Teh hangat

Cara mengatasi sakit gigi dengan obat tradisional lainnya adalah buatlah teh hangat tanpa gula, dan kamu bisa sering meminumnya untuk menghilangkan rasa nyeri sementara. Letakkan pula kantong teh celup pada bagian gigi dan gusi sehingga bisa mengurangi rasa sakit.

f. Es batu

Obat sakit gigi alami cepat sembuh yang terakhir dengan meletakkan es batu pada kantong kain dan tempelkan atau gosokkan pada gusi dan gigi yang sakit selama 15 menit. Es batu juga berfungsi mengurangi nyeri gigi dan pembengkakan pada gusi gigi.

Demikian beberapa Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh yang bisa dicoba apabila Anda mengalami sakit gigi. Menyembuhkan sakit gigi dengan bahan-bahan dari tanaman obat tradisional tentunya lebih aman dan murah dibanding dengan obat sakit gigi di apotik. Semga ini bermanfaat.

Written by Obat Herbal

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

One Comment

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Endometriosis Herbal Alami

Obat Endometriosis Herbal Alami

Obat Penyakit Tipes Alami Paling Manjur

Obat Penyakit Tipes Alami Paling Manjur