, ,

Obat Herbal Osteoporosis Paling Mujarab

Obat Herbal Osteoporosis Paling Mujarab. Pengeroposan tulang atau yang biasa disebut dengan osteoporosis harus diwaspadai sedari dini. Memperbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung banyak kalsium bisa membantu Anda mengurangi resiko terkena osteoporosis.

Tahukah anda bahwa penyakit osteoporosis ini bisa menyerang siapa saja termasuk untuk anda yang berusia masih dini, what? apakah benar? Iyah tentu, dikutip dari penyakit osteoporosis ini bisa menyerang anda yang masih muda, maka dari itu kita wajib mengetahui beberapa gejala dan ciri-ciri yang menyebabkan terjadinya penyakit osteoporosis yang berbahaya ini.

Osteoporosis adalah penyakit tulang sistemik yang ditandai penurunan kualitas dan kepadatan massa tulang, akibatnya tulang rapuh serta berisiko patah tulang. Proses hilangnya massa tulang ini berlangsung progresif selama bertahun-tahun tapi tidak disertai gejala khusus. Akibatnya, osteoporosis sering terjadi tanpa disadari sampai seseorang mengalami patah tulang.

Gangguan penyakit tulang osteoporosis seperti yang sudah dijelaskan di atas merupakan penyakit yang disebabkan oleh kekurangan kalsium. Hal ini bisa karena kurangnya asupan makanan atau minuman berkalsium tinggi. Sedangkan di dalam darah diperlukan adanya kalsium. Jika asupan kalsium kurang maka darah akan mengambil kalsium yang ada di dalam tulang sedikit demi sedikit demi memenuhi kebutuhan harian akan kalsium tersebut. Mengapa diambil dari tulang? Hal ini karena tulang mengandung banyak kalsium. Akibat dari pengambilan kalsium ini maka tulang lama kelamaan akan mengalami kerapuhan atau pengeroposan tulang. Sehingga nantinya tulang akan mudah patah dan lain sebagainya.

Baca : Cegah, Gejala dan Penyebab Osteoporosis

Kebutuhan akan kalsium dalam tubuh sangat dipengaruhi oleh faktor usia

  1. Umur 0-6 bln membutuhkan kalsium 210 mg/hari
  2. Umur 6-12 bln membutuhkan kalsium 270 mg/hari
  3. Umur 1-3 tahun membutuhkan kalsium 500 mg/hari
  4. Umur 4-8 tahun membutuhkan kalsium 800 mg/hari
  5. Umur 9-18 tahun membutuhkan kalsium 1300 mg/hari
  6. Dewasa 19-50 tahun membutuhkan kalsium 1000 mg/hari
  7. Dewasa > 51 tahun membutuhkan kalsium 1200 mg/hari

Gejala Osteoporosis

Tanda-tanda atau gejala dari orang yang menderita osteoporosis adalah sebagai berikut.

  1. Sering sakit pinggang dan punggung.
  2. Tinggi badan berkurang.
  3. Badan akan mulai membungkuk.
  4. Postur kaki membengkok membentuk huruf O.
  5. Sakit leher.
  6. Fraktur.

Beberapa faktor penyebab osteoporosis

Sebenarnya ada beberapa macam faktor penyebab yang bisa menimbulkan terjadinya penyakit osteoporosis yang bisa menyerang siapa saja, muda maupun tua, apa saja sih penyebabnya itu? Mari kita simak dibawah ini beberapa tipsnya:

  1. Kondisi Anorexia nervosa yang mempengaruhi pola makan dengan dampak penurunan berat badan yang drastis dan membahayakan nyawa penderitanya.
  2. Adanya kondisi radang usus atau saluran cerna.
  3. Kekurangan asupan kalsium atau vitamin D.
  4. Berkurangnya hormon testosteron (bagi laki-laki) dan berkurangnya hormon esterogen (bagi wanita).
  5. Ketidakseimbangan hormon seperti hormon paratiroid dan hormon pertumbuhan yang mempunyai peran penting dalam pengaturan penggunaan kalsium oleh tulang. Ketika hormon paratiroid berlebihan, misalnya, kalsium justru terbuang melalui urine.
  6. Kadar tiroid yang tinggi.
  7. Menderita celiac, yaitu kerusakan pada permukaan usus sehingga penyerapan nutrisi vitamin D tidak maksimal.
  8. Memiliki riwayat keluarga yang mengalami patah tulang/retak.

Pencegahan osteoporosis

Bagaimana cara mencegah terjadinya osteoporosis tanpa menggunakan obat? Cara mudah mencegah osteoporosis dengan menggunakan makanan sehat dan hidup dengan pola sehat, seperti:

  1. Rutinlah berolahraga
  2. Perbanyak mengkonsumsi yang mengandung kalsium
  3. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D
  4. Hindari aktivitas yang berat
  5. Kurangi asupan garam
  6. Batasi mengkonsumsi kafein
  7. Hindari merokok
  8. Berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol

Baca : Tips Cara Mencegah Osteoporosis

Untuk anda yang menderita penyakit osteoporosis maka tidak perlu khawatir, Karena kini telah hadir obat herbal terbaik yang mempunyai khasiat mujarab untuk mengobati berbagai macam penyakit termasuk untuk mengobati penyakit osteoporosis sampai sembuh permanen, Dengan mengkonsumsi amazon plus sebagai solusi alternatif untuk mengobati penyakit osteoporosis sampai sembuh permanen ini maka anda akan benar-benar sembuh permanen.

Obat Herbal Osteoporosis Amazon Plus Paling Mujarab

Amazon plus sebagai obat herbal osteoporosis mempunyai kandungan buah-buahan alami yang kaya akan antioksidan, seperti acai berry, buah dan kulit manggis, zaitun hydroxytyrosol, blueberry, delima merah dan tomat.

1. Acai Berry

Kandungan fosfor dan kalsium di dalam Acai berry sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang anda. Acai berry juga dapat mencegah osteoporosis dngan membantu pertumbuhan tulang secara optimal, menjaga struktur tulang, serta mengoptimalkan penyerapan nutrisi pada tulang  .

2. Zaitun

Kandungan zaitun dipercaya mampu membantu penyerapan kalsium dan mencegah tulang menjadi keropos. Bahkan kabarnya, minyak ini juga dapat memperbaiki kerusakan tulang akibat osteoporosis itu.

Polifenol dalam minyak zaitun dapat mencegah osteoporosis atau tulang keropos yang disertai radang. Sementara lemak yang terdapat dalam minyak zaitun diperlukan untuk kelancaran metabolism kalsium, yang merupakan unsur esensial dalam tulang rawan dan tulang keras.

3. Blueberry

Buah blueberry juga bisa dijadikan sebagai cara pengobatan osteoporosis secara alami. Buah blueberry yang mirip dengan buah anggur ini memiliki banyak manfaat, salah satunya sebagai obat alami osteoporosis.

4. Kulit Buah Manggis

Xanthone yang merupakan senyawa polifenol dalam kandungan kulit buah manggis, dapat meringankan sakit akibat penyakit menurunnya kepadatan tulang/pengapuran tulang (osteoporosis) dan memiliki sifat Anti-osteoporosis

5. Delima Merah

Buah delima merah juga bisa Anda gunakan untuk mencegah penyakit tulang atau osteoporosis. Buah ini punya kandungan kalsium dan kalium yang cukup untuk menyehatkan tulang dan menguatkannya kembali

6. Tomat

Tomat mengandung likopen yang berfungsi sebagai gen antikanker. Selain sebagai pencegah kanker, tomat juga dapat digunakan untuk mencegah penyakit osteoporosis. Hal ini karena kandungan boron dan fitosteron dalam buah tomat yang cukup tinggi.

Itulah beberapa kandungan yang terdapat dalam obat herbal osteoporosis Amazon Plus. oleh karena itu Amazon Plus menjadi solusi pengobatan ostoporosis secara cepat, aman, tanpa efek samping dan bahan kimia untuk mengobati penyakit asam urat,

Written by Obat Herbal

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Obat Penyakit Kista Herbal Alami Paling Ampuh

Obat Penyakit Kista Herbal Alami Paling Ampuh

Obat Herbal Gangguan Jantung Paling Ampuh

Obat Herbal Gangguan Jantung Paling Ampuh