Obat Diabetes Tradisional Alami

No Comments
Obat Diabetes Tradisional Alami

Obat diabetes tradisional alami banyak digunakan untuk menurunkan kadar glukosa darah bagi para penderita diabetes atau penyakit gula. Penyakit diabetes adalah suatu penyakit yang terjadi karena tubuh tidak bisa mengendalikan kadar gula dalam darah yang sering dialami oleh penderitanya. Beberapa peristiwa yang biasanya terjadi yang menjadi gejala diabetes antara lain sering merasa haus, kelelahan, berat badan mengalami penurunan secara drastis, penglihatan kabur, gatal-gatal, dan luka sulit untuk disembuhkan untuk itu mulailah Kenali diabetes melitus.

Penyakit diabetes dibagi ke dalam dua tipe, diabetes basah dan juga diabetes kering. Penyakit diabetes kering, tubuh penderita tidak bisa memproduksi hormon insulin. Pada diabetes tipe dua atau diabetes basah, menyebabkan munculnya beberapa komplikasi seperti penyakit stroke. Penggunaan bahan-bahan yang alami serta tradisional diharapkan bisa mencegah terjadinya komplikasi penyakit dari kencing manis.

Baca juga: Gejala dan pencegahan diabetes melitus

Obat diabetes tradisional alami

Berikut ini info mengenai pengobatan penyakit gula darah dengan obat diabetes tradisional yang alami.

1. Tanaman buncis dan biji jamblang membantu menurunkan kadar gula darah

Kandungan zat alami di dalam tanaman buncis ternyata dapat membantu meningkatkan produksi hormon insulin. Dengan begini, secara otomatis tanaman buncis mampu menurunkan kadar gula dalam darah secara signifikan. Anda bisa mulai rutin mengonsumsi buncis agar kadar gula darah bisa terkontrol dengan baik serta seimbang.

Selain buncis sebagai obat diabetes herbal alami terbaik, ternyata pengobatan tradisional untuk diabetes atau kencing manis dapat menggunakan biji jamblang. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan antara lain 13 biji jamblang, kemudian dua gelas air. Biji jamblang selanjutnya ditumbuk sampai halus. Langkah berikutnya, Anda bisa merebus tumbukan biji jamblang halus bersama dengan dua gelas air, rebus sampai tersisa satu gelas. Saring Ramuan alami tanaman obat diabetes, dan minum tiga kali sehari untuk hasil optimal.

2. Mengobati Diabetes dengan Brotowali, Sambiloto, dan Kumis Kucing

Alternatif Obat diabetes tradisional alami lainnya yang bisa dicoba di rumah adalah kombinasi ramuan daun sambiloto serta daun kumis kucing, dan juga batang brotowali. Meskipun daun sambiloto terkenal akan rasanya yang pahit, ternyata kandungan zat daun ini ampuh mengobati diabetes kering ataupun Obat Diabetes Basah. Selain itu kandungan zat flavonoid di daun sambiloto akan membantu meningkatkan produksi insulin dalam pankreas.

Bagaimana cara menyiapkannya? Caranya cukup simpel dan mudah, siapkan masing-masing daun kumis kucing dan daun sambiloto sebanyak tujuh lembar saja. Bahan selanjutnya siapkan batang brotowali dengan panjang kurang lebih enam sentimeter. Anda bisa mencuci semua bahan yang ada, lalu dipotong-potong dan rebus menggunakan tiga gelas air bersih. Sisakan air rebusan hingga tersisa dua gelas air. Meminum ramuan obat diabetes tradisional ini dua kali sehari.

3. Buah Mengkudu, Pare, dan Ginseng Sebagai Obat diabetes tradisional

Buah mengkudu sangat bermanfaat memperbaiki reseptor insulin, caranya cukup mudah, Anda bisa memarut dua buah mengkudu yang sudah matang, lalu diperas sarinya, dan disaring memakai kain bersih. Hasil ramuan obat tradisional ini tentunya untuk menormalkan kadar gula darah.

Selain itu, tanaman pare yang terkenal dengan rasa pahitnya mampu memperbaiki kinerja dari sel beta pankreas. Cara membuat jus pare untuk penderita diabetes adalah dengan menghaluskan sebanyak 200 gram pare memakai alat blender. Selain sebagai pengobatan penyakit diabetes, buah pare juga bisa menjadi Resep obat tradisional asam urat.

Konsumsi dengan takaran dosis yang tepat, karena efek samping dari meminum ramuan ini secara berlebihan bisa mengakibatkan diare. Begitu pula dengan ginseng, bisa bermanfaat menurunkan kadar gula dalam darah dan juga membantu meningkatkan stamina dalam tubuh. Selain itu penambahan kayu manis di dalam masakan ternyata juga bermanfaat untuk pengobatan diabetes, karena kemampuannya bisa menghambat zat radikal bebas yang cukup berbahaya bagi tubuh Anda.

Demikianlah beberapa informasi mengenai pengobatan penyakit diabetes secara tradisional serta beberapa tanaman obat yang bisa dijadikan obat diabetes tradisional penyembuh kencing manis.

Baca juga: Tips Hidup Sehat Penderita Diabetes

Semoga informasi mengenai Obat diabetes tradisional secara alami ini bisa bermanfaat dan memberikan banyak informasi penting yang sayang untuk dilewatkan. Anda bisa mulai mencoba dan merasakan khasiat serta manfaat yang dapat diperoleh dari tanaman obat berkhasiat tersebut. Sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk meninggalkan obat-obatan kimia dan mulai beralih ke obat diabetes tradisional yang alami.

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Artikel Yang Lain 

See all posts