Mengenal Lebih Jauh Vertigo Neuropati
in ,

Mengenal Lebih Jauh Jenis Vertigo Neuropati

Mengenal Lebih Jauh Jenis Vertigo Neuropati. Sebagian orang akan merasa asing dengan istilah penyakit ini. Orang akan lebih kenal dengan vertigo dibanding neuropati. Neuropati adalah penyakit akibat kerusakan saraf yang menciptakan nyeri pada saraf penderita. Ketika saraf rusak karena penyakit, racun kimia, trauma, maka selubung mielin mulai rusak. Hal ini menciptakan sirkuit pendek yang mirip terjadi ketika kawat kehilangan sampul isolasinya. Kerusakan dapat berlanjut pada gejala penyakit lain yang semakin buruk.

Gejala-gejala yang ditimbulkan dari kerusakan saraf di antaranya tekanan darah meningkat, denyut jantung yang tak normal, mengurangi kemampuan untuk berkeringat, disfungsi sembelit, kandung kemih, dan disfungsi seksual. Selaini itu, penderita juga merasa kesemutan, pembekuan, atau sensasi terbakar di tangan dan kaki. Banyak pasien merasa sensasi dingin lebih trerasa bahkan di saat duduk di luar di suhu 80 derajat celcius.

Baca : Gejala dan Penyebab Vertigo

Pasien neuropati akan merasakan sensasi ini selama sisa hidupnya. Sulit menyembuhkan penyakit tersebut. Meski pun ada penawar, itu hanya akan membantu mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan. Kendati demikian, jika penyakit ini didiagnosis lebih awal itu akan bisa dikendalikan dalam memperlambat perkembangannya.

Penyakit ini bisa terjadi di antaranya karena alkohol. Beberapa peneliti percaya mengonsumsi alkohol yang berlebihan, dapat mengkontribusi secara langsung terhadap kerusakan saraf. Biasanya kondisi ini disebut neuropati alkoholik. Selain itu, Amiloidosis, yaitu adanya gangguan protein yang disebut amiloid yang terendap pada jaringan dan organ. Amyloidosis dapat mempengaruhi perifer sensorik, motorik atau saraf otonom, dan deposisi amiloid timbal degenerasi serta disfungsi dalam saraf.

Sebab selanjutnya ialah anemia. Kekurangan zat besi dapat mempengaruhi konduksi saraf. Kurangnya vitamin B12 akan membuat rusak selubung mielin yang mengelilingi dan melindungi saraf. Tanpa perlindungan ini, saraf berhenti berfungsi dengan baik dan kondisi seperti Neuropati perifer bisa terjadi.

Jenis-jenis Vertigo Neuropati

1. Neuropati Periferal

Hanya berbicara, neuropati periferal terjadi ketika saraf dalam otak atau jaringan syaraf berfungsi dengan baik, tapi saraf ke ekstremitas seperti jari-jari kaki, jari-jari, tangan, lengan, kaki, dll yang terluka atau rusak karena alasan apapun. Komplikasi yang terjadi akibat kerusakan saraf di daerah paha, pinggul atau pantat yang dikenal sebagai neuropati proksimal. Saraf memperluas ke organ-organ eksternal ini adalah bagian sangat penting dari sistem saraf pusat dan setiap cedera atau kerusakan pada mereka dapat memulai proses kerusakan sistem saraf pusat.

2. Kranial Neuropati

Ada dua belas saraf yang keluar dari otak dan berfungsi sebagai link langsung ke bagian tubuh. Saraf ini dikenal sebagai saraf kranial. Ketika salah satu saraf kranial ini terluka atau rusak, komplikasi dihasilkan dikenal sebagai tengkorak neuropati. Optik dan pendengaran neuropati adalah agak spesifik jenis neuropati tengkorak yang mengarah ke gangguan visual dan pendengaran. Optik neuropati terjadi ketika saraf yang menghubungkan retina ke otak rusak sementara pendengaran neuropati disebabkan oleh cedera atau kerusakan saraf yang mengirimkan sinyal pendengaran dari telinga bagian dalam ke otak.

3. Otonom Neuropati

Ketika saraf terdiri dari sistem saraf yang disengaja terluka atau rusak, komplikasi dikenal sebagai neuropati otonom. Disengaja sistem saraf bertanggung jawab untuk mengendalikan denyut jantung, tekanan darah, sirkulasi, keringat, pencernaan, respon seksual, usus dan fungsi kandung kemih, dan respon yang tidak disengaja. Otonom neuropati dapat mempengaruhi banyak organ tubuh.

4. Fokus Neuropati

Dalam kebanyakan kasus, hanya satu kelompok saraf atau saraf dipengaruhi, dan komplikasi terbatas pada bagian-bagian tertentu dari tubuh. Seperti jenis neuropati yang juga dikenal sebagai fokus neuropati. Telah diamati bahwa gejala neuropati fokus terjadi tiba-tiba, tanpa memberikan kesempatan untuk tindakan pencegahan.

Itulah sedikit penjelasan agar anda Mengenal Lebih Jauh Jenis Vertigo Neuropati, semoga bermanfaat.

Written by Obat Herbal

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gadis-gadis Ini Meninggal di Usia Muda karena Ditolak Papsmear

Gadis-gadis Ini Meninggal di Usia Muda karena Ditolak Papsmear

Obat Penyakit Vertigo Alami Paling Ampuh

Obat Penyakit Vertigo Alami Paling Ampuh