, ,

Makanan Sehat Untuk Penderita TBC

Makanan Sehat Untuk Penderita TBC. Apakah kamu tahu, bahwa ternyata ada makanan khusus untuk penderita tbc yang memenuhi tunjangan harian dan paling direkomendasikan makro dan mikronya yang penting dalam mencegah dan mengobati penyakit tbc lho ! Ya, makanan-makanan ini sangat dianjurkan sekali untuk dikonsumsi para penderita penyakit tbc.

Apa Sajakah Tumbuhan dan Buah-Buahan yang termasuk Makanan Sehat Untuk Penderita TBC Tersebut ?

Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin bertambah modern, kini telah banyak ditemukan berbagai tanaman dan juga buah-buahan yang memiliki khasiat sangat baik untuk menyembuhkan penyakit tbc ini secara alami. Keherbalannya ini diyakini mampu membuat bakteri tbc menghindar dari jaringan tubuh kita.

Biasanya pengobatan penyakit tbc secara medis kurang lebih harus menggerakkan tubuhnya kira-kira selama 6 bulan lamanya, hal tersebut bertujuan untuk meyakinkan bahwa penderita penyakit tbc tersebut benar-benar telah sembuh secara total. Namun disamping itu semua, ada banyak sekali pengobatan-pengobatan alternatif yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah penyakit TBC ini. Ya, diantaranya adalah dengan menggunakan tumbuhan atau buah-buahan yang memiliki sifat mengobati atau herbal. Untuk lebih jelasnya mari sama-sama kita simak tanaman-tanaman dan buah-buahan herbal tersebut di bawah sini.

Baca juga : Penularan dan Gejala Penyakit TBC Paru-paru

Makanan Sehat Untuk Penderita TBC

Berikut ini 10 Tanaman dan Buah-Buahan Yang Baik Dikonsumsi Penderita TBC :

1. Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu rempah-rempah yang memiliki khasiat sangat luar biasa sekali untuk mempertahankan daya tahan tubuh seseorang dari berbagai serangan penyakit dan infeksi virus yang lainnya. Bawang putih ini bisa dijadikan sebagai sebuah ramuan untuk mengobati penyakit tbc kelenjar, yakni dengan cara dibuat jus terlebih dahulu lalu kemudian di minum bersama satu gelas susu setiap kalinya ketika akan pergi tidur sampai penyakit tbc kelenjar kamu sembuh seutuhnya.

2. Buah Pisang

Si kuning yang satu ini (buah pisang) merupakan sebuah sumber yang kaya akan nutrisinya. Diyakini buah pisang ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari orang yang telah terinfeksi oleh bakteri tuberkulosis yakni mycobacterium tuberculosis (bakteri tbc).

3. Daun Drumstick

Daun drumstick, memiliki sifat anti-inflamasi dan anti bakteri. Hal ini akan membantu kamu untuk menghilangkan bakteri yang berada di dalam paru-paru kamu. Tanaman ini dapat membantu kamu untuk mengurangi peradangan pada paru-paru yang disebabkan oleh batuk dan infeksi. Daun drumstick ini juga merupakan sumber zat besi, beta karoten dan kalsium yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh kamu.

4. Buah Jeruk

Buah jeruk dapat membantu menjaga paru-paru kamu agar tetap sehat. Vitamin dan juga mineral penting hadir dalam buah jeruk yang dapat meremajakan jaringan paru-paru kamu. Jus buah jeruk bisa kamu konsumsi untuk bertindak sebagai ekspektoran dan juga dapat mengurangi batuk. Buah jeruk ini dapat membantu kamu di dalam mencegah dan mengurangi infeksi sekunder dari tubuh yang disebabkan oleh bakteri tbc, karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Kulit Manggis

Seperti yang kita ketahui bahwa kulit manggis ini merupakan bahan dasar dari beberapa ramuan herbal yang bisa mengatasi berbagai permasalahan penyakit seperti contohnya adalah penyakit tbc. Kulit manggis ini banyak sekali mengandung senyawa alami yag sangat baik dalam menjaga dan mempertahankan sistem imunitas tubuh dengan cepat dan alami. Dengan begitu, bila sangat kebalnya sebuah sistem imunitas di tubuh kamu, maka kamu pun akan bisa terhindarkan dari penyakit tbc ini.

Baca juga : 34 Khasiat Kulit Manggis untuk kesehatan

6. Buah Nanas

Buah nanas ini memang sangat efektif sekali di dalam mengobati penyakit tbc, terutama bila kamu membuatnya dalam bentuk jus. Jus nanas ini dapat membantu mengurangi pembentukkan lendir dan juga dapat memberikan pemulihan yang lebih cepat terhadap penyakit TBC.

7. Lada Hitam

Lada hitam juga sangat efektif sekali menyembuhkan penyakit tbc, karena lada hitam ini bisa membersihkan paru-paru kamu dan juga dapat mengurangi produksi lendir yang terdapat di dalam paru-paru kamu. Hal ini pada gilirannya akan membantu meringankan nyeri dada yang disebabkan oleh virus tbc yaitu “Mycobacterium Tuberkulosis”. Lada hitam ini juga memiliki sifat anti-inflamasi yang nantinya akan membantu kamu untuk mengurangi peradangan yang disebabkan oleh batuk dan juga infeksi.

Baca juga : Cara Mencegah TBC atau Tuberculosis

8. Daun Sirsak

Daun sirsak juga merupakan buah yang memiliki banyak sekali vitamin di dalamnya yang sangat diperlukan oleh tubuh. Daun sirsak ini mampu memenuhi nutrisi tubuh dan mampu menangkal radikal bebas yang akan masuk kedalam jaringan tubuh kamu. Tidak sampai di situ saja, daun sirsak ini juga mampu membunuh pertumbuhan dan perkembangan sel dan jaringan dari virus bakteri mycobacterium tuberculosis dengan cara yang alami, sehingga apabila virusnya ini telah mati, maka penyakit tbc yang anda derita pun akan segera sembuh secara total.

Baca juga : Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

9. Kacang Walnut

Kacang walnut ini sangat efektif sekali untuk meningkatkan respon kekebalan tubuh ketika kamu sedang menderita penyakit tbc. Nutrisi yang berada di dalam kacang walnut ini dapat mempercepat penyembuhan jaringan kekebalan tubuh kamu, sehingga nantinya akan dapat terhindarkan dari bakteri penyakit tbc tadi.

10. Daun Mint

Daun mint memiliki anti bakteri yang dapat membantu di dalam menyembuhkan penyakit tbc. Daun mint akan melarutkan lendir dan juga dapat mencegah efek samping dari obat yang dipakai selama ini untuk menyembuhkan penyakit tbc yang kamu derita.

Baca juga : Obat Herbal Penyakit TBC Paru-paru Paling Ampuh

Mungkin hanya itu saja informasi mengenai tanaman dan buah-buahan atau Makanan Sehat Untuk Penderita TBC yang dapat baik konsumsi untuk membantu mengobati penyakit tbc. Semoga bermanfaat.

Written by Obat Herbal

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menurunkan Berat Badan Dengan Makanan Berserat

Menurunkan Berat Badan Dengan Makanan Berserat

Makanan Anjuran Bagi Penderita Kanker Paru-Paru