in , ,

Makanan Pencegah Penyakit Kelenjar Getah Bening

Makanan Pencegah Penyakit Kelenjar Getah Bening. Tubuh mempunyai sistem kekebalan tubuh yang berfungsi untuk mencegah infeksi dari penyakit dan sumber penyebab infeksi lain. Salah satu organ dari sistem kekebalan tubuh tersebut adalah kelenjar getah bening.

Kelenjar getah bening terletak di beberapa bagian seperti leher, pangkal paha, ketiak dan perut.

Sama halnya dengan organ tubuh lainnya kelenjar getah bening juga sering mengalami gangguan salah satu kanker yakni adanya pertumbuhan sel abornormal dalam kelenjar.

Selain itu timbulnya kanker kelenjar getah bening juga bisa disebabkan oleh adanya jenis kanker lain yang menyebar pada bagian tubuh lain.

Salah satu indikasi atau gejala kanker kelenjar getah bening adalah timbulnya benjolan di leher, namun tidak semua benjolan di leher disebabkan oleh kanker.

Baca : Obat Kanker Kelenjar Getah Bening Alami

Salah satu upaya untuk terhindari dari penyakit kelenjar getah bening adalah dengan mengkonsumsi makanan pencegah penyakit kelenjar getah bening, apa saja makanan tersebut ? berikut kami berikan informasinya untuk anda silahkan disimak !

Makanan Pencegah Penyakit Kelenjar Getah Bening

Penyakit kelenjar getah bening tidak bisa dianggap penyakit enteng karena bisa berbahaya jika tidak mendapatkan penanganan yang cepat dan serius.

Nah mengingat penyakit kelenjar getah bening bisa berbahaya, agar kita bisa terhindari dari penyakit tersebut, maka Anda bisa melakukan pencegahan salah satunya dengan mengkonsumsi jenis makanan tertentu dan menghindari makanan penyebab penyakit kelenjar getah bening.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan pencegah penyakit kelenjar getah bening yang dapat Anda pilih.

1. Bawang Putih

Bawang Putih Pencegah Penyakit Kelenjar Getah Bening

Untuk Anda yang ingin terhindari dari penyakit kanker kelenjar getah bening konsumsi bawang putih secara rutin bisa Anda lakukan.

Bawang puting mengandung senyawa sulfur alami tinggi yang bisa mencegah penyakit kanker karena dapat menghentikan pertumbahan sel cikal bakal kanker menjadi kanker. Selain itu bawang putih juga membantu sel sehat dalam tubuh untuk melawan sel kanker.

2. Brokoli

Brokoli Pencegah Penyakit Kelenjar Getah Bening

Brokoli menjadi salah satu makanan pencegah penyakit kelenjar getah bening yang paling efektif untuk mencegah penyakit kanker kelenjar getah bening karena mengandung senyawa glukosinolat yang bisa mencegah dan mengatasi kanker.

Untuk mencegah kandungan glukosinolat hilang maka sebaiknya anda mengukus atau merebus brokoli menggunakan apa kecil dalam waktu yang tidak lama dalam pengolahannya.

3. Minyak Zaitun

Zaitun Pencegah Penyakit Kelenjar Getah Bening

Pilihlah minyak zaitun jika anda ingin mengkonsumsi gorengan karena minyak zaitun sangat baik untuk mencegah kanker.

Baca : Khasiat dan Manfaat Zaitun Hydroxytyrosol untuk Kesehatan

Minyak zaitun mengandung senyawa oleocanthal yang bisa melawan pembentukan kanker dan membunuh sel kanker.

4. Artichoke

Artichoke Pencegah Penyakit Kelenjar Getah Bening

Selanjutnya makanan yang dapat anda pilih adalah sayuran Artichoke, sayuran ini sangat baik untuk mencegah kanker kelenjar getah bening karengan mengandung Silimarin yakni senyawa yang menjadi sumber antioksidan alami dalam artichoke dan bisa mencegah kanker secara efektif.

Bagian paling baik dari sayuran tersebut yang sebaik anda konsumsi adalah bagian dalam artichoke. Sama seperti brokoli dikukus dan direbus adalah cara pengolahan yang paling baik.

5. Buah Kiwi

Kiwi Pencegah Penyakit Kelenjar Getah Bening

Buah kiwi kaya akan kandungan nutrisi yang bisa mencegah semua jenis sel penyebab kanker, radikal bebas dan juga menguatkan sistem pertahanan tubuh dari infeksi virus dan bakteri.

Kandungan nutrisi tersebut berupa  vitamin C, vitamin E, tembaga dan lutein sangat ampuh mencegah kanker kelenjar getah bening.

Sebaiknya anda mengkonsumsi langsung buah kiwi tanpa dijus sehingga khasiat dan manfaat buah kiwi bisa anda dapatkan seutuhnya.

6. Kacang Almond

Kacang Almond Pencegah Penyakit Kelenjar Getah Bening

Kacang almond mengandung zat fosfor tinggi yang bisa berkombinasi dengan zat besi sehingga menjadi zat aktif dalam tubuh yang mampu mencegah dan melawan sel kanker.

Tidak hanya itu kacang almond juga mengandung kalsium tinggi yang mampu memblok sel kanker serta mengandung biotin yang bisa memerangi sel tidak normal penyebab awal penyebab kanker kelenjar getah bening.

7. Buah Anggur Merah

Anggur Pencegah Penyakit Kelenjar Getah Bening

Buah anggur mangandung resveratrol yakni kandungan alami yang mampu mencegah pertumbuh sel kanker kelenjar getah bening. Selain itu buah kiwi juga mengandung vitamin C dan flavonoid alami yang bisa mendukung fungsi pencegah radikal bebas.

Baca juga : Khasiat dan Manfaat Anggur Merah untuk Kesehatan

Itulah beberapa makanan pencegah penyakit kelenjar getah bening ini semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan serta menjawa rasa ingin tahu Anda.

Written by Obat Herbal

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jenis-jenis Penyakit Kanker dan Gejalanya

Macam-macam Jenis Penyakit Kanker dan Gejalanya

Makanan Sehat Untuk Penderita Paru Paru Basah dan Pantangannya

Makanan Sehat Untuk Penderita Paru Paru Basah dan Pantangannya