in

Kenali Daftar Makanan yang Membuat Gemuk

Makanan yang membuat gemuk. Banyak orang mengatakan bahwa gemuk bisa dikarenakan keturunan, karena pikiran dan banyak lagi. Namun, secara biologi dan ilmiah yang paling logis penyebab kegemukkan adalah makanan. Kali ini kami akan membahas makanan enak apa saja yang bisa membuat anda jadi gemuk, tetapi anda tak akan menyadari, karena makanan ini sangat enak dan pastinya menggoda.

Baca : Makanan Sehat Untuk Penderita TBC

Hal paling sulit adalah melawan nafsu makan. Kebanyakan orang suka dengan makanan luar atau makanan olahan luar bukan makanan rumah yang masak sendiri. Hal itu karena kebanyakan makanan dari luar memiliki rasa yang enak dan memiliki tampilan yang menggoda pula, bagaimana kita bisa menolaknya kan.

Daftar makanan yang membuat gemuk

Baiklah, berikut adalah 15 daftar makanan enak yang membuat anda gemuk:

  1. Es krim.
    Saat diet mungkin makanan ini paling sulit dihindari selain kandungan lemak tinggi, juga banyak gula dan kalori sehingga memungkinkan bertambahnya lemak di tubuh dengan sangat cepat.
  2. Keripik kentang.
    Keripik kentang tidak hanya membuat anda gemuk saja. Makanan enak satu ini karena mengandung pemanis buatan dan berbagai bahan kimia seperti pengawet juga sangat tidak baik untuk kesehatan, bisa dikatakan jika anda gemuk pun pasti tidak sehat.
    Baca juga : Ketahui Daftar Makanan Penyebab Alergi
  3. Daging olahan.
    Kendati cepat dalam sajian, praktis makanan berjenis daging olahan seperti hot dog sangat memicu anda untuk menjadi gemuk. Sudah pasti tubuh anda akan sulit sekali di kontrol, apalagi kandungan garamnya juga tinggi.
  4. Jajanan gorengan.
    Makanan yang satu ini paling mudah di jumpai, enak, gurih dan sudah jelas juga bisa menambah kadar lemak di tubuh. Selain gemuk anda kemungkinan bisa terganggu kesehatannya karena gorengan ini termasuk junk food yang digoreng dengan minyak berulang-ulang.
  5. Makanan cepat saji.
    Makanan cepat saji dengan biasa sistem delivery sehingga anda akan merasa dimudahkan dan praktis. Inilah pemicu utama membuat anda menjadi lebih gemuk apalagi kandungan bahan-bahan kimia di dalamnya sangat tidak menyehatkan.
  6. Minuman bersoda.
    Minuman jenis ini bisa menurunkan kadar gula darah dan membuat kita selalu merasa lapar walaupun baru makan. Kondisi ini sangat berbahaya karena nafsu makan anda akan bertambah dan anda tidak akan sadar.
  7. Sereal manis.
    Sereal pada umumnya memiliki kandungan gula dan karbohidrat yang tinggi, sudah jelas karbohidrat yang akan diubah menjadi kalori di dalam tubuh akan memicu bertambahnya komposisi lemak di dalam tubuh kita.
  8. Susu whole milk.
    Sering tidak sadar, apalagi susu ini memiliki kandungan kalsium namun yang orang tidak tahu adalah kandungan lemak yang bisa membuat tubuh semakin tertimbun. Sebaiknya ganti susu anda dengan yang rendah lemak.
    Baca juga : Khasiat dan manfaat susu kambing
  9. Kuah daging.
    Kuah sup atau kuah makanan kesukaan anda sering kali anda makan meski sudah dingin. padahal kandungan lemaknya meningkat berlipat ganda. Roti. kandungan tepung yang sudah dihaluskan dan jadi roti banyak sekali mengandung lemak, sebaiknya anda coba roti dengan bahan gandum saja, karena seratnya lebih tinggi.
  10. Aneka Krim.
    Biasa aneka krim ini terdapat di minuman-minuman manis, tanpa kita sadar lemak plus dari minuman dan krim menyatu menjadi lebih banyak, dan sudah pasti anda bisa menyimpulkan hal ini.
  11. Mayones.
    Saat anda inginpun sebaiknya tetap kurangi kandungan makanan ini, karena lemaknya sangat tinggi.
    Baca juga : Makanan Pencegah Kanker Rahim dan Kanker Serviks
  12. Kopi Instan.
    Kopi instan? enak kan, tapi tahukan anda di dalam kopi instant kurang lebih ada 39 kandungan lemak jahat yang siap tumbuh di dalam tubuh anda.

Demikianlah daftar makanan yang membuat gemuk. Jadi hati-hati bagi Anda yang sedang menjalankan diet, agar dapat membatasi makanan ini… Semoga bermanfaat.

Written by Obat Herbal

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cara Menurunkan Kadar Gula Darah Secara Alami

Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah

Gadis-gadis Ini Meninggal di Usia Muda karena Ditolak Papsmear

Gadis-gadis Ini Meninggal di Usia Muda karena Ditolak Papsmear