Khasiat dan Manfaat Delima Merah bagi Kesehatan

No Comments
Khasiat dan Manfaat Delima Merah bagi Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Delima Merah bagi Kesehatan – Buah delima merupakan buah yang unik dan termasuk dalam buah langka dengan ukuran sebesar apel besar. Musim buah delima tidak memiliki waktu yang panjang, tanaman ini berbuah pada bulan Oktober sampai Januari. Jika di kelompokkan buah Delima memiliki tiga jenis atau macam berdasarkan warnanya, buah delima warna putih, buah delima warna merah dan buah delima warna hitam.

Dari ketiga jenis buah delima tersebut yang paling terkenal adalah delima berwarna merah atau delima merah. Delima merah memiliki rasa lebih manis dan lebih segar jika dibandingkan dengan buah delima berwarna putih atau delima berwarna hitam.

Delima Merah mempunyai nama latin Punica granatum, oleh para peneliti ilmiah buah ini di juluki sebagai “super fruit” . Delima Merah atau Red Pomegranate diyakini berasal dari negeri Iran yang dibawa ke Mesir sekitar tahun 1600 SM, saat itu delima merah diakui merupakan sumber makanan penting, juga untuk pengobatan. Hal ini dilihat dari bentuk lukisan dan makam peninggalan masyarakat Mesir. Delima juga dianggap merupakan simbol kesuburan dan kemakmuran dalam beberapa kebudayaan.

Manfaat delima merah bagi kesehatan begitu banyak bagi tubuh, hal itu diperoleh dari beberapa kandungan seperti vitamin, mineral, antioksidan, dan banyak lagi.

Kandungan punicalagin dalam delima Merah terbukti menyehatkan jantung dan pembuluh darah. Punicalagin merupakan komponen utama yang bertanggung jawab sebagai antioksidan dan memberikan manfaat kesehatan dari buah Delima Merah. Senyawa ini tidak hanya menurunkan kolesterol, tetapi juga menurunkan tekanan darah dan mengatasi penyumbatan jantung.

Sebuah penelitian medis baru-baru ini mempelajari pasien jantung dengan penyumbatan arteri karotis parah, kemudian mereka diberi satu ons jus delima merah setiap hari selama setahun. Bukan hanya tekanan darah yang menurun, tetapi juga terjadi penurunan sejumlah 30 persen plak aterosklerotik. Sebuah penelitian lainnya menyatakan, senyawa antioksidan kuat yang ditemukan dalam Delima merah terbukti dapat mengurangi agregasi platelet dan tekanan darah secara alami.

Delima Merah mengandung folifenol dan antosianin yang cukup tinggi, yang menjadikan sebagai salah satu sumber antioksidan. Fitosterol merupakan komponen biokimia yang terandung dalam buah delima.

Fitosterol mampu menghambat penyerapan kolesterol dalam usus, memperbaiki pengaturan kolesterol darah. Dengan demikian efek penurunan kolesterol dalam tubuh dapat memberikan penurunan kadar kolesterol, karena Fitosterol mempunyai sifat melawan kolesterol.

Mineral merupakan kandungan paling menonjol dalam buah delima, yaitu kalium 259 mg. untuk menjaga tekanan osmosis sehingga dapat mencegah hipertensi. Kalium juga membantu mengaktifkan reaksi enzim, seperti piruat kinase yang bisa menghasilkan asam piruvat dalam proses metabolisme karbohidrat untuk menghasilkan suatu energi dalam tubuh.

Delima Merah merupakan sumber dari asam ellagic (yang terdiri dari Granatin B and Punicalagin), antioksidan, asam punicic, omega 5 asam lemak tak jenuh ganda yang sangat bermanfaat untuk regenerasi sel dan proliferasi. Selain itu Delima merah juga merupakan sumber yang luar biasa dari vitamin A, C dan E dan mineral seperti kalsium, fosfor, potasium, zat besi, asam folat, niasin, thiamin, riboflavin dan folat.

Kandungan Gizi Luar Biasa Pada Buah Delima

No Zat Gizi & Energy Jumlah
1 Energi 68kkal
2 Lemak 0,3g
3 Serat pangan 0,3 g
4 Vitamin C 0,1 mg
5 Vitamin B1 0,03 mg
6 Vitamin B2 0,03 mg
7 Vitamin B3 0,3 mg
8 Vitamin B6 0,105 mg
9 Zat Besi 0,3 mg
10 Kalium 259 mg
11 Natrium 3 mg
12 Fosfor 8 mg
13 Kalsium 3 mg
14 Karbohidrat 17,17 g
15 Asam folat 6 mg
16 Protein 0,95,g
17 Magnesium 3 mg
18 Zink 0,12 mg
19 Fitosterol 17 mg
20 Serenium 0,6 mg
21 Asam Pantotenat 0,596 mg
22 Air 80,97 g

Khasiat dan Manfaat Delima Merah bagi Kesehatan

Selama lebih dari ribuan tahun silam delima merah telah digunakan untuk pengobatan, sebagai tonik dalam menyembuhkan berbagai penyakit seperti diare dan maag. Kandungan antioksidan seperti anthocyanin dan asam ellagic, senyawa seperti asam gallic dan flavonoid seperti quercetin dalam buah delima memberikan perlindungan terhadap diabetes, gangguan jantung, osteoarthritis serta berbagai jenis kanker.

Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat Delima Merah untuk kesehatan tubuh:

1. Manfaat buah delima untuk Kesehatan Jantung

Kandungan Punicalagin dalam delima merah mampu menjaga arteri tetap fleksibel dan mengurangi peradangan pada lapisan pembuluh darah. Hal ini bermanfaat bagi kesehatan jantung diketahui untuk mengurangi aterosklerosis, yang merupakan salah satu penyebab utama penyakit jantung. Delima Merah menurunkan risiko penyumbatan dalam arteri yang dapat menyebabkan terhambatnya aliran darah ke jantung dan otak. Dengan kata lain Delima Merah memiliki efek anti-aterogenik pada jantung. Delima Merah juga mampu menurunkan jumlah LDL atau kolesterol jahat yang tersimpan dalam tubuh dan meningkatkan jumlah kolesterol baik atau HDL.

2. Manfaat Delima merah Menjaga kadar gula darah

Meskipun Delima Merah mengandung fruktosa, hal ini tidak meningkatkan tingkat gula darah seperti halnya buah pada umumnya. Penelitian telah menunjukkan bahwa tidak ada peningkatan yang signifikan dalam tingkat gula darah pasien diabetes yang minum Jus Delima Merah setiap hari selama 2 minggu.

3. Manfaat Delima merah Menjaga tekanan darah

Delima Merah juga dikenal untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Juga mengurangi peradangan pembuluh darah pada pasien penyakit jantung. Serta mampu menjaga darah dari proses koagulasi dan membentuk gumpalan darah.

4. Manfaat Deliam merah melindungi dari kanker

Delima Merah mampu menghilangkan radikal bebas dari tubuh dan menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker dan penyakit lainnya. Kandungan tinggi antioksidan merangsang sel-sel darah putih untuk menetralkan racun di dalam tubuh sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang kuat dan sehat. Asupan harian Delima Merah dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker pada kanker prostat. Selain itu juga dapat memblokir aromatase, enzim yang mengubah androgen menjadi estrogen, yaitu hormon yang memainkan peran penting dalam perkembangan kanker payudara.

5. Manfaat Delima merah menenangkan perut

Manfaat Delima Merah digunakan dalam pengobatan diare dan disentri karena memainkan peranan penting dalam sekresi enzim yang membantu pencernaan. Pencampuran 1 sendok teh madu dalam segelas jus Buah Delima mampu untuk menyembuhkan masalah pencernaan.

6. Manfaat Delima merah meningkatkan kekebalan

Jus Delima memiliki sifat anti bakteri dan anti mikroba yang kuat yang membantu melawan virus dan bakteri dan meningkatkan sistem kekebalan kita. Delima juga secara signifikan mengurangi mikroba yang ditemukan dalam mulut yang bertanggung jawab atas gigi berlubang dan infeksi Staph. Sifat anti mikroba Delima Merah juga merupakan penghambat penularan virus HIV. Dari semua buah-buahan, buah Delima memiliki potensi tertinggi untuk menghambat penularan HIV.

7. Manfaat Delima merah mencegah anemia

Anemia adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh kekurangan sel darah merah dalam tubuh. Karena Delima Merah mengandung zat besi sehingga dapat membantu mengatasi kekurangan sel darah merah dalam tubuh.

8. Manfaat Delima merah Meningkatkan kesehatan pencernaan

Manfaat Delima Merah selanjutnya yakni mampu membantu kelancaran fungsi lambung, jantung dan hati. Tingginya jumlah serat dalam Delima Merah juga membantu untuk meningkatkan pencernaan dan mengatur gerakan usus. Karena tidak memiliki lemak jenuh atau kolesterol, sangat dianjurkan bagi mereka yang bertujuan untuk menurunkan berat badan.

9. Manfaat Delima merah membantu dalam regenerasi tulang rawan

Delima Merah bertindak sebagai penghambat pada enzim yang bertanggung jawab untuk merusak tulang rawan. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk pasien yang menderita osteoarthritis, sebuah kondisi kronis yang ditandai dengan kerusakan tulang rawan sendi. Studi yang dilakukan telah membuktikan penggunaan Delima Merah untuk mengurangi kerusakan tulang rawan, mengurangi gejala radang sendi dan peradangan tulang.

10. Manfaat Delima merah baik untuk perawatan prenatal

Jus Delima Merah sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Ini adalah sumber besar dari sejumlah vitamin dan mineral termasuk asam folat yang merupakan elemen penting dari diet prenatal. Properti anti inflamasi Jus Delima memastikan aliran darah yang sehat, yang penting untuk pengembangan keseluruhan janin. Kandungan kalium dalam jus ini juga dapat membantu mencegah kram kaki yang umumnya terkait dengan kehamilan. Bila dikonsumsi secara teratur oleh ibu hamil, diketahui untuk menurunkan risiko kelahiran anak prematur atau kelahiran bayi dengan berat badan lahir rendah.

11. Manfaat delima merah untuk anti penuaan dini

Diet tinggi Jus Buah Delima dapat membantu untuk memperlambat proses penuaan dengan mengurangi keriput dan garis-garis halus pada wajah yang disebabkan oleh paparan konstan sinar matahari. Delima Merah juga bermanfaat untuk membantu mempertahankan regenerasi sel-sel kulit dan mencegah pigmentasi hiper dan terjadinya bintik-bintik gelap.

12. Manfaat Delima merah untuk kesehatan kulit

Jus Delima Merah bekerja secara ajaib untuk kulit kering. Struktur molekul yang kecil menembus jauh ke dalam kulit untuk memberikan kelembaban yang cukup dan hidrasi pada kulit. Oleh karena itu bermanfaat untuk kulit kering dan teriritasi. Isinya asam punicic, asam lemak omega 3 membuat kulit terus terhidrasi dengan menyegel kelembaban. Jus Delima juga bermanfaat bagi kulit rentan berminyak dan jerawat juga. Penerapan Jus Delima Merah pada kulit berminyak mencegah pecahnya jerawat dan mengontrol produksi sebum.

13. Manfaat Delima merah untuk menyembuhkan bekas luka

Manfaat Delima Merah membantu dalam regenerasi sel-sel di lapisan epidermal dan dermal kulit. Delima Merah memiliki kemampuan untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Delima Merah juga melindungi kulit dari sinar matahari, luka bakar dan menyembuhkan kerusakan yang disebabkan pada kulit akibat paparan sinar matahari konstan .

14. Manfaat Delima merah Meningkatkan tekstur kulit

Delima Merah juga dikenal untuk memperpanjang umur fibroblas yang bertanggung jawab untuk produksi kolagen dan elastin yang mengencangkan kulit dan mencegah pembentukan garis-garis halus dan kerutan. Kolagen dan elastin memberikan kekuatan dan dukungan pada kulit. Minum segelas Jus Delima setiap hari dapat memberikan kulit yang bercahaya .

15. Manfaat delima merah untuk masker wajah

Delima tidak hanya membawa memberikan keuntungan untuk kulit tetapi, juga bekerja sebagai anti penuaan yang sangat baik. Delima dapat digunakan dengan berbagai bahan lain untuk menggandakan manfaatnya.

Cara membuat masker dbuah delima

Ada beberapa cara dalam menggunakan masker buah delima untuk mendapatkan kulit bersinar.

a. Delima dan madu

Masker delima dan madu dapat membantu menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya adalah haluskan delima dan tambahkan satu sendok madu, campurkan lalu oleskan ke seluruh bagian wajah dan leher. Biarkan selama 15 menit dan bilas.

b. Delima Dan Yoghurt

Campur delima dengan beberapa yoghurt, oleskan pada kulit. Biarkan selama beberapa saat dan bilas. masker ini dapat mencerahkan kulit dan membuat kulit lembut.

c. Delima Dan Lemon

Kandungan vitamin C dari lemon dan antioksidan dari buah delima dapat membuat kulit terlihat segar dan lembut. Campurkan delima dengan lemon, oleskan pada kulit dan bilas setelah semua kering di wajah.

d. Delima Dan Teh Hijau.

Ini adalah satu lagi masker terbaik untuk mendapatkan kulit bercahaya. dengan cara mencampur pasta biji delima dengan teh hijau dan mencampurnya dengan satu sendok yoghurt, oleskan di seluruh wajah, dan biarkan selama beberapa saat dan bilas untuk melihat hasilnya.

16. Manfaat Delima merah mencegah kanker kulit

Delima Merah mengandung anthocyanin dan tanin terhidrolisa yang memiliki fungsi sebagai antioksidan dan anti-kanker. Bila diterapkan secara langsung pada kulit, asam ellagic, antioksidan polifenol yang ditemukan dalam Buah Delima menghambat pertumbuhan kanker kulit.

17. Manfaat Delima merah Mencegah rambut rontok

Minum Jus Delima secara teratur membantu memperkuat folikel rambut yang pada gilirannya mencegah rambut rontok, sehingga memberikan rambut penampilan yang sehat dan berkilau .

18. Manfaat Delima merah untuk kesehatan lainnya

Sebuah asupan rutin Jus Delima Merah mungkin membatasi timbulnya masalah neurologis seperti penyakit Alzheimer. Delima Merah juga dikenal untuk melarutkan batu ginjal dan menyembuhkan disfungsi ereksi pada pria. Selain itu manfaat Delima Merah mampu untuk menjernihkan suara yang serak serta menghindarkan tenggorokan dari kekeringan, membunuh cacing, anti-diare, menghambat pertumbuhan typhoid, mengendalikan penyebaran virus herpes simpleks, dan virus polio.

Delima Merah dalam AMAZON PLUS

Obat Herbal Amazon PlusObat herbal Amazon Plus membantu mencegah serangan jantung, penyakit stroke, penyakit Alzheimer dan penyakit kanker serta penyakit lainnya. Konsumsi sehari 60 ml atau 4 sloki membantu menjaga kesehatan jantung, menambah energi vitalitas serta menambah daya konsentrasi. Jus Amazon Plus merupakan obat herbal penyakit jantung alami terbaru dari kombinasi Delima Merah dan Zaitun Hydroxytyrosol. Jus Amazon Plus dapat diminum oleh Ibu hamil yang usia kehamilannya di atas 5 bulan, juga anak-anak sampai para manula.

Kini Anda bisa memperoleh 18 manfaat Delima Merah yang sudah diekstrak di dalam Jus kesehatan Amazon Plus. Amazon Plus merupakan minuman kesehatan kelas premium dengan buah Delima Merah sebagai salah satu komposisinya. Dengan menggabungkan kekuatan dari manfaat Delima merah, Acai Berry, Zaitun, Blueberry, Manggis dan Tomat, Amazon Plus menjadi jus herbal unggulan dalam hal menumpas berbagai jenis penyakit kronis, serta untuk memberikan kesehatan tubuh yang prima.

Minumlah Jus Amazon Plus setiap hari, jangan menunggu sakit. Mulailah gaya hidup sehat bersama Jus Amazon Plus, the miracle of Red Pomegranate.

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Untuk informasi produk
silakan hubungi kami
sms / whatsapp :

081586839029

Info Kesehatan Lainnya

See all posts