Kenali Gejala Umum Penyakit Kulit Herpes

No Comments
Kenali Gejala Umum Penyakit Kulit Herpes

Kenali Gejala Umum Penyakit Kulit Herpes, Penyakit kulit herpes dapat menyerang beberapa bagian dari kulit manusia, salah satunya adalah alat kelamin. Selanjutnya, penyakit yang menyerang kulit kelamin ini dinamakan herpes genital. Seperti diketahui, penyakit herpes sangat mudah ditularkan. Apalagi jika ada kontak seksual atau pertukaran lendir antara satu orang ke orang lainnya. Penyakit ini juga bisa ditularkan oleh seorang ibu saat melahirkan anaknya.

Ironisnya, seseorang yang terkena penyakit ini bisa saja tidak menunjukkan gejala yang serius atau bahkan tidak memberikan gejala sehingga tidak dapat diketahui bahwa dia sedang menderita penyakit herpes. Sebagian penderita baru memperlihatkan gejala setelah berbulan-bulan terinfeksi virus HSV. Padahal, selama seseorang sudah terinfeksi, maka kemungkinan dia untuk menularkan penyakit tersebut sangatlah besar. Namun demikian, dalam artikel ini kami akan menyajikan gejala yang mungkin muncul saat seseorang menderita herpes.

Gejala Umum Penyakit Kulit Herpes

Inilah beberapa gejala penyakit kulit herpes yang mungkin dialami pria dan wanita

1. Gejala awal

Gejala awal yang mungkin ditunjukkan oleh penyakit ini adalah kesemutan, rasa gatal dan terasa terbakar. Sebelum lepuhan atau ruam kulit muncul, kulit yang terkena mungkin akan terasa tergelitik, gatal atau terbakar selama satu atau dua hari.

2. Adanya luka

Baik virus herpes yang menyerang mulut maupun genital, keduanya sama-sama menunjukkan luka. Luka ini ditandai dengan lepuhan berisi cairan dengan jumlah satu atau lebih. Rasa ruam atau lepuhan tersebut sangat menyakitkan dan akan pecah, kemudian mengeluarkan cairan dan akan membentuk kerak saat memasuki masa penyembuhan. Luka ini berbeda pada masing-masing jenis herpes. Jika herpes genital, lukanya terjadi pada penis (untuk pria), vagina (untuk wanita), pantat, atau anus. Seorang perempuan juga mungkin mengembangkan luka di organ intim bagian dalam. Sedangkan herpes oral memperlihatkan gejala lecet di bibir dan terlihat lepuhan pada bagian wajah dan lidah. Namun demikian, herpes bisa muncul di mana saja, di bagian kulit lainnya.

3. Seperti flu

Penyakit kulit herpes ini juga bisa Anda tandai dengan adanya flu, demam, nyeri otot, adanya kelenjar getah bening di leher atau pangkal paha.

Baca juga :  Cara Mengobati Flu dan Pilek Secara Alami

4. Masalah buang air kecil

Selanjutnya, penderita herpes juga akan mengalami kesulitan dalam buang air kecil. Hal ini lebih sering dialami oleh penderita wanita. Rasa sakit ini biasanya berupa rasa terbakar saat buang air kecil.

Baca juga : Buang air kecil bolak-balik, pertanda kencing Manis

5. Infeksi pada mata

Virus herpes simpleks dapat menjalar di area mata, bisa satu atau keduanya. Jika hal ini sudah terjadi maka tak hanya rasa sakit karena herpes yang akan dirasakan, kesulitan melihat, dan sensitif terhadap paparan cahaya juga akan sangat mengganggu. Dalam kasus ini, penderita bisa kehilangan penglihatannya.

Baca: Ketahui cara mengatasi penyakit herpes

Dari paparan tentang penyakit kulit herpes di atas, sudah seharusnya seseorang mencegah dan menanggulanginya agar tidak terjangkit penyakit menular seksual satu ini.

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Untuk informasi produk
silakan hubungi kami
sms / whatsapp :

087881220500

Info Kesehatan Lainnya

See all posts