, ,

Kenali Faktor Penyebab Rambut Rontok

Penyebab Rambut Rontok. Banyak perusahaan dalam maupun luar negeri yang menawarkan produk produk perawatan rambut profesional. Salah satu studi yang berasal dari Amerika menghabiskan 3,5 Milyar dolar dalam produk kosmetik anti rambut rontok, Hal ini sangat signifikan mengingat di prediksi nya 30 juta wanita asal Amerika mengalami penipisan rambut.

Jika anda mengalami penipisan rambut karena rontok dan anda ingin mengetahui apa penyebab utama rambut rontok dan bagaimana cara menyuburkan rambut? Terlebih lagi anda harus mengetahui cara mengatasi rambut rontok seperti apa.

Banyak produk rambut yang mengiklankan produknya pada televisi atau majalah bagaimana mudahnya menebalkan rambut menggunakan produk tertentu. Di dalam iklan mereka seperti memiliki formula ajaib yang dapat menebalkan secara cepat tetapi kenyataannya sangat berbeda. Menurut statistik di Amerika serikat lebih dari 27% Pria mengalami penipisan rambut pada umur 30.

Masalah kerontokan rambut kini banyak di alami wanita atau pria muda,tapi apa yang menjadi penyebab rambut rontok ini? Berikut ini 4 penyebab rambut rontok yang menurut medis bisa dijelaskan secara logis.

Penyebab rambut rontok

1. Stres dan pola makan tidak sehat

Penyebab rambut rontok yang pertama adalah karena disebabkan oleh stres dan pola makan yang tidak sehat. Hal ini sudah dijelaskan oleh dokter dan pakar kosmetik rambut, bahwa stres dan pola makan tidak sehat adalah penyebab biologis dalam kerontokkan rambut.

2. Obat obatan kimia

Beberapa obat kimia yang di jual di warung atau toko memiliki efek samping yang dapat merontokkan rambut. Obat kimia yang memiliki efek samping pada kerontokkan rambut diantaranya adalah obat asam urat, pengencer darah, kontrasepsi, obat kemoterapi, terlalu banyak vitamin A, dan obat antidepresan. Untuk menghindari dari efek samping yang lebih parah tentunya anda harus menghentikan mengkonsumsi obat-obatan kimiawi yang menjadi penyebab rambut rontok. Tidak ada salahnya mulai sekarang beralih ke pengobatan secara alami, misalnya dengan obat tradisional asam urat.

3. Infeksi

Infeksi pada kulit kepala juga bisa menyebabkan rambut menjadi rontok, hal ini disebabkan oleh jamur yang berkembang biak pada kulit kepala.

4. Kehamilan dan persalinan

Apakah anda pernah melihat wanita 3 bulan setelah melahirkan mengalami keorntokan rambut?. Hal ini sudah terbiasa terjadi pada ibu yang telah melahirkan dan akan kembali tumbuh lagi seperti biasa, kondisi ini disebut dengan telogen effluvium.

Demikian beberapa hal yang menjadi penyebab rambut rontok, semoga berguna dan bermanfaat.

Written by Obat Herbal

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cara Mengobati Ginjal Secara Alami

Cara Mengobati Ginjal Secara Alami

Penyakit Hepatitis A, B, C pada Anak-anak

Penyakit Hepatitis A, B, C pada Anak-anak