Kenali Gejala Asam Urat dan Obatnya

No Comments
Kenali Gejala Asam Urat dan Obatnya

Kenali Gejala Asam Urat dan Obatnya. Perlunya mengenali gejala asam urat tinggi agar segera mendapatkan solusi pengobatan yang tepat sebelum penyakit asam urat bertambah parah. Asam urat merupakan sisa hasil metabolisme zat purin dalam tubuh. Asam urat ini biasanya akan dikeluarkan melalui urine. Dalam keadaan normal, asam urat dibawa lewat aliran darah dan disaring dalam ginjal, yang kemudian dibuang bersama dengan urine.

Saat fungsi ginjal terganggu, ginjal tidak dapat menyaring dan membuang asam urat secara optimal, sehingga jumlah asam urat akan meningkat dan menjadi penyebab asam urat.

Gejala asam urat

1. Encok

Gejala encok terjadi ketika asam urat dalam darah menumpuk yang mengakibatkan pembentukan kristal kecil sehingga menjadikan sendi dan jaringan di sekitarnya terasa sakit. Hal ini biasanya terjadi pada kaki, pergelangan kaki, lutut, dan tangan.

Untuk mengatasi encok sebetulnya sederhana yaitu merubah jenis makanan. Seperti memperbanyak konsumsi buah dan sayuran. Di antaranya, cherry yang mengandung antioksidan dalam jumlah banyak,  yang tinggi, kecambah alfalfa, minum air 2 liter sehari, dan menghindari makanan pantangan asam urat seperti jamur, asparagus, dan kembang kol. Pasalnya makanan ini mengandung purin yang tinggi.

2. Terbentuknya batu ginjal

Jumlah asam urat yang tinggi dapat mengakibatkan terbentuknya batu ginjal kecil di dalam ginjal. Batu ginjal ini bisa berpindah ke kandung kemih atau saluran kencing dan menimbulkan rasa sakit yang baru bisa hilang saat batu ginjal dapat melewati saluran kencing.

Obat batu ginjal adalah mencegah pembentukan batu ginjal dengan meminum banyak air hingga urine berwarna jernih serta makan makanan yang rendah kadar sodium dan rendah kadar protein hewaninya untuk menurunkan kadar asam urat dalam darah. Tapi, Anda jangan meminum suplemen kalsium karena dapat memperparah batu ginjal.

3. Pengkristalan asam urat

Di mana terdapat kristal asam urat, di situlah terjadi gejala asam urat. Biasanya, kristal akan ditemukan pada sendi-sendi, terutama di kaki dan menyebabkan rasa sakit pada area-area yang menyimpan kristal asam urat tersebut.

Selain gejala asam urat yang sudah dipaparkan, Anda perlu waspada bila mengalami gejala asam urat di bawah ini, sebab gejala asam urat ini perlu segera ditangani dokter:

  1. Jika timbul gejala rasa sakit yang memerah dan tampak meradang, terutama pada jempol kaki atau jari-jari.
  2. Terjadi pendarahan yang tidak berhenti bahkan setelah beberapa menit terjadi.
  3. Jantung yang berdegup kencang, timbulnya ruam pada kulit, terutama saat memulai mengonsumsi obat-obatan baru.
  4. Timbulnya rasa sakit pada dada hingga sesak nafas.

Obat asam urat yang paling baik adalah memperbaiki pola makan dengan mengonsumsi makanan penurun asam urat. Jadi, penderita asam urat sebaiknya mengurangi konsumsi makanan tinggi purin, seperti ikan teri, ikan sarden, ikan herring, ragi, jeroan, kaldu daging, telur ikan, jamur, bayam, asparagus, kembang kol, biji-bijian seperti kacang kedelai, serta minuman beralkohol (terutama bir).

Kami merekomendasikan obat asam urat K-Muricata untuk penyembuhan penyakit Asam Urat tinggi.

Obat Asam Urat Herbal K-Muricata

Obat Asam Urat Herbal K-MuricataPengobatan K-Muricata obat asam urat herbal akan menjadi solusi terbaik untuk pengobatan asam urat alami karena dapat  menyembuhkan dengan cara yang aman, efektif, dan tidak menimbulkan efek samping yang merugikan tubuh. Karena hanya terbuat dari ekstrak daun sirsak dan ekstrak keladi tikus yang mampu memberikan khasiat yang ajaib dan menakjubkan dalam mengobati penyakit asam urat dan berbagai jenis penyakit akibat peradangan lainnya.

Keladi tikus sangat bermanfaat sekali apabila dijadikan sebagai obat asam urat herbal, karena ketika di ekstrak maka akan menghasilkan senyawa aktif bernama Ribozome Inactivating Protein. senyawa ini selain dapat menetralkan racun di dalam tubuh yang dihancurkan dan dibuang melalui saluran air seni, juga sangat baik dalam melancarkan peredaran darah, mengatasi kolesterol dan memberikan fungsi perbaikan sel-sel tubuh dan mampu menyembuhkan penyakit yang diakibatkan oleh peradangan seperti penyakit asam urat, rematik dan nyeri sendi.

Sedangkan di dalam Daun sirsak mengandung senyawa acetogenins yang mampu meluruhkan zat dan sel yang berbahaya bagi tubuh dan secara efektif daun sirsak mampu mempertahankan zat dan sel yang masih dalam keadaan baik dan normal, inilah yang menjadi keunggulan daun sirsak sebagai obat herbal asam urat yang aman, efektif dan tanpa efek samping negatif yang berbahaya bagi tubuh pasien. Kandungan senyawa tanin, fitosterol, caoksalat dan alkaloid murisine dalam daun sirsak juga dipercaya manjur sebagai obat asam urat tradisional yang akan memberikan daya lebih dalam mengontrol zat purin didalam tubuh dengan efektif dan aman.

Testimoni Penderita Asam Urat Tinggi sembuh dengan Obat Herbal K-Muricata

K-Muricata atasi Asam Urat Tinggi dan Kaki Bengkak Wayan (54), Karangasem Bali

Saya menderita asam urat sudah bertahun-tahun. Saya sudah berobat ke rumah sakit dan pengobatan alternatif juga tapi asam urat saya tidak banyak perubahannya, selalu saja kaki saya bengkak hingga sulit untuk berjalan, apalagi jalan terlalu lama bengkaknya makin menjadi.

Saya minum 2×1 sachet/hari K-Muricata, asam urat sa­ya jadi normal dan bengkak di kaki saya tidak ada lagi hingga bisa berjalan dengan sempurna. Sekarang saya bersyukur terbebas asam urat bebas beraktivitas lagi, pegal dan nyeri badan saya sudah hilang, sehingga obat-obatan yang tadinya saya konsumsi setiap hari tidak saya minum lagi semenjak saya mengonsumsi K-Muricata ■

 

 

 

Referensi

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Artikel Yang Lain 

See all posts