Jenis Penyakit Kulit yang Sangat Mengganggu

No Comments
Jenis Penyakit Kulit yang Sangat Mengganggu

Jenis penyakit kulit yang sangat mengganggu. Ada setidaknya 44 jenis penyakit kulit yang sudah ditemukan di dunia ini. Dari 44 penyakit kulit tersebut, sebagian besarnya mengganggu penampilan seseorang bahkan mengancam jiwa. Salah satu penyakit kulit yang dapat mengancam jiwa adalah kanker kulit. Kanker kulit ini selain dapat membuat penampilan seseorang menjadi terlihat aneh, juga bisa mengakibatkan kematian jika tidak tertangani dengan baik. Lalu, penyakit kulit apalagi yang mengganggu dan bagaimana seharusnya kita menanganinya?

Inilah 5 jenis penyakit kulit yang mengganggu

Dari 44 penyakit kulit yang ada di muka bumi ini, kami merangkum 5 penyakit kulit yang biasanya terjadi pada seseorang sehingga membuatnya terlihat aneh dan tidak normal.

Pertama, kanker kulit

Menurut Skin Cancer Foundation di Amerika, penderita penyakit kulit terus bertambah jumlahnya. Di Amerika sendiri, sebanyak satu dari 5 orang sehat bisa terjangkit penyakit ini. Kanker kulit merupakan pertumbuhan tidak wajar dari kanker di kulit manusia. Pertumbuhan sel yang tidak terkontrol ini jika dibiarkan akan menyerang organ lainnya seperti kelenjar getah bening, tulang, dan organ lain. Jika ini sudah terjadi maka bisa kanker kulit akan mengancam jiwa seseorang.

Baca : Ketahui Cara Mengatasi Penyakit Herpes

Kedua, campak

Salah satu penyakit yang umum diderita oleh masyarakat Indonesia adalah campak. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi virus yang tumbuh di sel yang melapisi tenggorokan dan paru-paru. Campak merupakan penyakit yang mudah ditularkan dan bisa menyebar cepat melalui udara, yakni saat penderita bersin atau batuk. Gejala dari campak ini mirip sekali dengan gejala flu, yakni demam, batuk, pilek, dan adanya ruam di kulit. Campak yang dibiarkan akan mengakibatkan penyakit lain seperti radang otak, pneumonia, dan infeksi telinga.

Baca : Cara Cepat Mengobati Panu Secara Alami

Ketiga, jerawat

Jerawat bisa dikategorikan sebagai jenis penyakit kulit yang bisa menyerang siapa saja, khususnya mereka yang sudah memasuki usia puber, tidak peduli lelaki maupun perempuan. Penyebab jerawat sangat bervariasi, dari PMS atau Pre Menstrual Syndrome hingga kurangnya menjaga kebersihan wajah. Satu jerawat di wajah saja sudah mengganggu, jika dibiarkan dan terus bertambah maka wajah bisa jadi tidak bisa dikenali lagi.

Keempat, vitiligo

Anda pernah melihat seseorang dengan kulit yang berwarna putih tetapi tidak rata? Nah, inilah yang disebut dengan vitiligo. Vitiligo ini merupakan kondisi di mana seorang penderita mengalami kehilangan pigmen kulit (melanin). Sayangnya, pigmen yang hilang ini digantikan oleh bercak putih yang tidak teratur sehingga sangat mengganggu penampilan. Dalam studi terakhir, Vitiligo dapat diobati akan tetapi tidak bisa sembuh total. Oleh karena itu, penderita harus mengontrol vitiligo dengan baik.

Baca : Penyebab dan Gejala Penyakit Raja Singa

Kelima, selulitis

Selulitis umumnya merupakan infeksi dari bakteri. Pada awalnya selulitis hadir dengan tanda bercak merah bengkak dan panas serta lembut saat disentuh. Kemerahan dan pembengkakannya sangat mudah menyebar dan akan menimbulkan rasa sakit yang teramat sangat. Infeksi selulitis ini dapat terjadi di mana saja termasuk wajah. Selain permukaan kulit, jenis penyakit kulit yang satu ini juga bisa mempengaruhi jaringan kulit di bawahnya. Jika dibiarkan, penyakit yang tadinya biasa saja ini bisa mengancam nyawa penderitanya.

Baca: Kenali Gejala Umum Penyakit Kulit Herpes

Selain 5 jenis penyakit kulit di atas, masih ada penyakit kulit lain seperti kadas, kurap, kapalan, kutu air, dermatomyositis, dan masih banyak penyakit kulit lainnya.

Semoga informasi mengenai 5 Jenis penyakit kulit yang sangat mengganggu, dapat bermanfaat dan berguna.

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Untuk informasi produk
silakan hubungi kami
sms / whatsapp :

087881220500

Info Kesehatan Lainnya

See all posts