in ,

Gejala dan Cara Mengobati Penyakit Cacar Air

Dengan ramuan obat cacar air alami yang ampuh

Gejala dan Cara Mengobati Penyakit Cacar Air. Penyakit cacar sangat menjadi ancaman bagi para orang tua yang takut anak nya terkena penyakit cacar. Karena penyakit cacar merupakan penyakit yang dapat meninggalkan bekas jika tidak di obati dengan serius. Sebaiknya orang tua dapat mewaspadai demam pada anak, karena demam tinggi merupakan gejala awal penyakit cacar air. Dalam kesempatan ini obatherbal-murah.com akan berbagi tentang seputar penyakit cacar dan cara mengobati penyakit cacar air tersebut. Apa yang menjadi gejala dan bagaimana cara mengatasi penyakit tersebut dengan obat cacar alami untuk menyembuhkan penyakit cacar air pada anak. Umumnya orang dewasa sudah pernah mengalami cacar air pada saat balita atau pada waktu beranjak dewasa. Karena penyakit ini tidak memandang usia penderitanya.

Pengertian Cacar Air

Penyakit cacar air atau di sebut varicella dalam bahasa kedokteran adalah penyakit yang di sebabkan oleh virus varicella zoster. Penyakit cacar air bersifat menular dan sangat berbahaya. Cacar air ditandai dengan munculnya bintik-bintik atau bentolan-bentolan merah kecil pada seluruh bagian tubuh, terutama pada wajah, punggung dan dada bagian atas. Bentolan tersebut berisi air jika di tekan. Cacar air juga di tandai dengan kondisi fisik yang terasa lemah, suhu badan yang panas. Penyakit cacar air ini bersifat menular biasa nya pada anak cacar air bisa menular dari teman nya yang terkena penyakit cacar air.

Cara Mencegah Cacar Air Pada Anak

Cara mencegah cacar pada anak, sebaiknya makanan yang dikonsumsi anak dijaga kebersihannya, dan berikan makanan yang banyak mengandung vitamin. Karena dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat akan meningkatkan kekebalan imun tubuh pada anak dan dapat mengurangi resiko mudah terkena penyakit. Bukan hanya menyerang anak-anak di usia dini, tetapi cacar air juga bisa menyerang anak-anak balita. Untuk mencegah cacar air pada anak balita anda bisa memberikan imunisasi anti cacar pada anak balita. sehingga imun tubuh anak balita akan meningkat dan dapat mencegah serangan virus varicella zoster. pastikan anak anda bermain di tempat yang bersih dan terhindar dari kuman bakteri. intinya adalah menjaga kebersihan pada anak.cara mengobati cacar air pada anak secara alami dan aman.

Gejala Penyakit Cacar Air

Berikut ini gejala atau tanda yang di alami seseorang yang terkena cacar air. Beberapa gejala ini dapat Anda waspadai karena akan sangat berbahaya jika di biarkan dan di diamkan.

  • Sakit kepala
  • Kehilangan nafsu makan/tidak selera makan
  • Demam tinggi
  • Muncul bentolan merah yang berisi air pada sekujur tubuh
  • Kering dan nyeri pada tenggorokan
  • Kulit gatal
  • Merasa lemas tak bertenaga

Itulah beberapa gejalai cacar air, jika Anda mengalami gejala di atas sebaiknya langsung di periksakan ke dokter. Hal ini untuk mendapatkan pengobatan yang cepat. akan sangat berbahaya bila terlambat mendapatkan pengobatan.

Cara mengobati penyakit cacar air pada anak secara alami

Untuk anak yang menderita cacar air lebih di sarankan untuk memeriksakan langsung ke dokter. Karena penyembuhan cacar air pada anak akan lebih cepat dengan meminum obat-obat yang di berikan dokter. Selain itu untuk membantu penyembuhan cacar air pada anak, sebagai orang tua bisa memberikan makanan dan minuman yang banyak mengandung vitamin. Lebih bagus banyak menkonsumsi buah jambu dan buah tomat. dan untuk jenis sayuran yang baik untuk mempercepat penyembuhan cacar air adalah jenis sayur hijau. Biasanya nafsu makan pada anak akan berkurang saat ia menderita penyakit cacar, anda bisa mensiasatinya dengan membuat buah-buah tersebut menjadi jus dan dapat dengan mudah di minum oleh anak.

Obat Alami Untuk Mengobati Cacar Air

Selain dapat menggunakan obat dari resep dokter, Anda juga dapat melakukan pengobatan dengan obat herbal alami yang bahannya murah dan mudah didapat. Berikut ini adalah cara mengobati penyakit cacar air dengan obat herbal alami yang ada disekitar kita.

  1. Kulit Pisang
    Kulit pisang memiliki sifat dingin dan dapat digunakan untuk mengobati cacar air dengan mudah. Selain buah pisang yang enak dan sehat untuk pencernaan, kulit nya bisa di gunakan untuk menyembuhkan cacar air dengan cara langsung mengoleskan kulit pisang bagian dalam pada bagian kulit yang terkena cacar. Cara mengobati penyakit cacar air ini dapat anda lakukan secara teratur sampai cacar anak Anda sembuh.
  2. Kulit Buah Semangka
    Sama seperti kulit pisang, untuk menyembuhkan cacar air dengan kulit semangka anda bisa melakukannya dengan cara memarut kulit semangka yang sudah di sediakan dan langsung mengoleskannya pada bagian kulit yang terkena cacar. Lakukan secara rutin agar cacar bisa cepat sembuh.
  3. Jagung Muda
    Selain jagung muda di gunakan untuk membuat sayuran yang enak di konsumsi dan bergizi, biasanya jagung muda di masak dengan di rebus. Tahukah Anda jagung muda bisa dijadikan obat cacar air?. Cara mengobati penyakit cacar air dengan jagung muda yaitu dengan cara memarut jagung muda tersebut sampai halus kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena cacar. olesan jagung muda ini juga dapat berfungsi untuk menghilangkan bekas cacar yang sangat jelek saat kelihatan.
  4. Kacang hijau
    Selain menyehtkan karena penuh gizi kacang hijau juga dapat di jadikan obat alami untuk menyembuhkan penyakit cacar air. Cara mengobati penyakit cacar air sangat mudah, rendam kacang hijau yang sudah di sediakan menggunakan air. Diamkan sampai kacang hijau mengembang, kemudian tumbuk halus kacang hijau tersebut sampai benar-benar halus dan langsung oleskan pada bagian tubuh anak yang terkena cacar hijau.
  5. Buah mengkudu
    Cara mengobati penyakit cacar air kelima adalah dengan buah mengkudu. Sangat banyak khasiat dari buah mengkudu bagi kesehatan. termasuk bagi kesehatan ginjal dan untuk mengobati cacar air pada anak dan orang dewaasa. cara sangat mudah, anda bisa membuat buah mengkudu menjadi jus dengan cara di blender. kemudian minum ramuan buah mengkudu ini rutin 3 kali sehari untuk mengobati cacar air secara alami dan aman.

Sekian beberapa cara mengobati penyakit cacar air pada anak secara alami,aman dengan obat herbal tradisional untuk mengobati cacar air. semoga informasi tentang pengobatan cacar air ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan informasi tentang penyembuhan cacar air dengan cara alami dan aman tanpa menggunakan obat-obatan kimir.

Written by Obat Herbal

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Obat Herbal Kanker Sumsum Tulang Belakang

Obat Herbal Kanker Sumsum Tulang Belakang

Makanan Sehat untuk Penderita Kanker Payudara

Makanan Sehat untuk Penderita Kanker Payudara