Daftar buah pencegah kanker

No Comments
Daftar buah pencegah kanker

Daftar buah pencegah kanker, Kanker merupakan penyakit yang sangat menakutkan. Penyakit ini merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan. Penyebab utama terkena penyakit kanker ini dikarenakan adanya radikal bebas yang kadang kala kita anggap sepele. Padahal, hal itu sangat berbahaya dan lama kelamaan bisa berkembang menjadi penyakit kanker. Seperti pepatah bilang “lebih baik mencegah dari pada mengobati”. Sebenarnya, penyakit kanker dapat kita cegah, yaitu dengan pola hidup sehat, berolahraga yang teratur serta mengkonsumsi buah-buahan. Buah yang mengandung antioksidan tinggi dapat mencegah dan mengurangi pertumbuhan sel kanker. Tapi tahukah kalian apa saja jenis buah-buahan pencegah kanker tersebut? Sekarang saya akan menjelaskan sedikit mengenai jenis buah-buahan yang dapat mencegah dari penyakit kanker.

Daftar buah pencegah kanker

Berikut ini adalah beberapa jenis buah yang mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat mengurangi pertumbuhan sel kanker, Apa saja jenis buah-buahan tersebut?

1. Buah Alpukat

Buah alpukat mengandung glutathione, yaitu antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas dalam tubuh. Dengan terhindarnya tubuh dari radikal bebas, sel-sel kanker tidak akan dapat berkembang di dalam tubuh.

2. Buah Apel

Memakan buah apel memang menyehatkan. Kadang kala kita memakan buah ini dengan mengupas kulitnya, tapi sebaiknya jangan memakan buah apel yang sudah dikupas kulitnya ya Karena kulit buah apel inilah yang mengandung antioksidan sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit kanker.

3. Buah Semangka

Buah semangka mengandung lycopene, yaitu senyawa yang dapat mencegah kanker. Selain dapat mencegah kanker, semangka juga sangat enak kita makan karena kandungan airnya yang tinggi, apalagi di saat cuaca panas.

4. Buah Anggur

Buah anggur mengandung bioflavonoid, yaitu antioksidan yang dapat mencegah kanker. Buah ini juga mengandung banyak senyawa polifenol dan resveratol yang mempunyai peran aktif dalam berbagai metabolisme tubuh, dan dapat mencegah terbentuknya sel kanker dan berbagai penyakit lainnya. Hal itu terkait dengan adanya senyawa metabolit sekunder di dalam buah anggur berperan sebagai senyawa antioksidan dengan kemampuan menangkal radikal bebas.

Baca juga:  Antioksidan Acai Berry, 10 kali lipat dari Anggur

5. Buah Berry

Buah berry seperti strawberry, blueberry, blackberry, raspberry dan Acai Berry mengandung asam ellagic yang sangat tinggi. Asam ellagic inilah yang merupakan salah satu antioksidan yang sangat kuat dalam membantu mencegah pertumbuhan sel kanker. Diperkirakan bahwa phytochemcials (antioksidan) acai berry mampu menghentikan proses karsinogenesis pada tingkat molekul, untuk membasmi sel kanker sebelum mereka berkembang biak. Sering-seringlah mengkonsumsi buah berry ini agar terhindar dari kanker.

Baca juga:  17 manfaat buah acai berry untuk kesehatan

6. Buah Melon

Kandungan karotenoid pada buah melon dapat membunuh bibit kanker paru-paru dan dapat menurunkan resiko penyakit paru-paru bagi perokok aktif. Kita dapat memakan buah melon ini dalam keadaan segar maupun dibuat jus.

Baca juga:  Penyebab dan gejala kanker paru-paru

Demikian ulasan atau informasi tentang daftar buah pencegah kanker, semoga informasi ini bermanfaat dan berguna.

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Untuk informasi produk
silakan hubungi kami
sms / whatsapp :

087881220500

Info Kesehatan Lainnya

See all posts