Cara menurunkan kolesterol secara alami
in ,

Cara menurunkan kolesterol secara alami

Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami. Umumnya kolesterol diperlukan oleh manusia untuk membangun dinding sel dan membuat hormon dalam tubuh. Kolesterol juga merupakan salah satu komponen penting dalam pembentukan asam empedu, hormon steroid dan vitamin D. Meskipun demikian, kadar kolesterol tinggi dalam tubuh juga berdampak buruk bagi kesehatan, bahkan dapat memicu timbulnya penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, stroke, batu empedu, darah tinggi, dll.

Seperti halnya jika terdapat penumpukan sampah pada saluran pipa air, yang menjadikan air mampet dan sulit keluar. Begitu pula pada kolesterol, pada kondisi dengan tingkat kolesterol yang tinggi, dapat memicu terjadinya penumpukan pada pembuluh darah, sehingga darah sulit mengalir melalui pembuluh darah. Kondisi ini tentu akan mengurangi jumlah darah menuju ke jaringan tubuh, salah satunya jantung. Inilah yang menjadi cikal bakal dari timbulnya penyakit berbahaya seperti serangan jantung dan stroke.

Penyebab Kolesterol Tinggi

Penyebab kolesterol tinggi bermacam-macam, terutama yang perlu diperhatikan yaitu dari faktor makanan. Untuk baik usia muda maupun usia lanjut, sangat disarankan untuk selalu menjaga pola makan yang sehat dan berimbang, dengan menghindari makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh, lemak trans, dan kolesterol yang tinggi. Beberapa makanan tersebut diantaranya :

  • Daging kambing, sapi, ikan laut
  • Seafood ( cumi, cumi, keptiting, udang, kerang, siput dll)
  • Semua makanan yang diolah dengan santan
  • Jeroan dan kulit sapi dan kambing
  • Keju, susu sapi, mentega, cokelat
  • Kuning telur, telur burung puyuh

Jenis makanan diatas memiliki kandungan lemah yang tinggi. Untuk itu, sebaiknya tidak dimakan secara berlebihan dan diimbangi dengan makanan lainnya seperti buah dan sayuran. Selain faktor makanan, kolesterol tinggi juga dapat dipicu oleh beberapa faktor yang diantaranya seperti :

  • Obesitas / kegemukan.
  • Kurangnya aktifitas fisik.
  • Faktor usia.
  • Riwayat keluarga.
  • Adanya suatu penyakit seperti hipotiroid yang juga dapat meningkatkan kadar kolesterol.

Gejala Kolesterol Tinggi

Tidak seperti penyakit pada umumnya, pada penderita kolesterol tinggi, seringkali tidak menimbulkan gejala yang jelas, sehingga menyebabkann penanganan penyakit ini menjadi terlambat. Adapun gejala yang umum terjadi hanyalah berupa sakit kepala dan pegal-pegal pada leher bagian belakang. Gejala tersebut seringkali membuat penderitanya kurang menanggapi gejala yang terjadi, karena dianggap hanyalah sakit kepala biasa.

Untuk mengetahui apakah kadar kolesterol dalam tubuh kita seimbang atau tidaknya, perlu dilakukan dengan cara tes darah. Jika hasil tes menunjukan ternyata kadar kolesterol Anda tinggi, maka Anda harus segera melakukan pengobatan untuk mencegah timbulnya penyakit berbahaya lainnya.

Baca :  Ciri-ciri dan Tanda Gejala Awal Kolesterol Tinggi

Cara menurunkan kolesterol secara alami

Selain menjalankan pola hidup sehat, kolesterol juga harus dikendalikan makanan penurun kolesterol. Ada beberapa makanan yang bila dikonsumsi rutin menjadi solusi cara cepat menurunkan kolesterol. Makanan apa saja yang bisa menjadi penurun kolesterol itu.

  1. Buah Tomat

    Cara menurunkan kolesterol secara alami yang pertama dengan mengonsumsi buah tomat. Likopen yang terkandung dalam tomat berkhasiat untuk mencegah stroke dan serangan jantung. Tomat bisa dibuat dalam bentuk jus atau campuran makanan. Dengan mengkonsumsi tomat 50 gram secara rutin, kandungan lilopen dalam tomat akan membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Buah lainnya yang ada kandungan Likopennya adalah buah semangka, jambu dan pepaya.

    Baca : Manfaat Tomat bagi Kesehatan dan Kecantikan

  2. Buah Delima

    Manfaat buah delima untuk menurunkan kolesterol dalam darah karena kandungan polifenol yang ada dalamnya. Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi jus buah delima secara rutin mampu menhilangkan penumpukan kolesterol dalam arteri seseorang yang menjadi penyebab penyakit jantung.

    Baca : Khasiat dan Manfaat Delima Merah bagi Kesehatan

  3. Minyak Zaitun

    Minyak zaitun merupakan nutrisi kaya antioksidan dan lemak tak jenuh bermanfaat membantu menurunkan LDL atau kolesterol jahat dan HDL meningkatkan kolesterol baik. Mencampurkan olive oil sekitar 2 sendok makan (23 gram) dalam makanan baik sebagai saus roti atau campuran masakan akan mendapatkan manfaat dari minyak zaitun. Minyak zaitun mempunyai tinggi kalori, jadi sebaiknya jangan mengonsumsi secara berlebihan.

    Baca : Manfaat hydroxytyrosol dalam Zaitun

  4. Perbanyak konsumsi sayuran

    Cara menurunkan kolesterol secara alami lainnya adalah mengonsumsi sayuran. Kandungan serat dan antioksidan tinggi yang ada dalam sayuran akan memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh dan sangat baik bagi kesehatan. Betakaroten, Vitamin A, Vitamin C dan juga E merupakan antioksidan yang terkandung dalam sayuran. Antioksidan inilah yang akan menangkal radikal bebas penyebab timbulnya berbagai penyakit dalam tubuh.

  5. Olahraga secara teratur

    Cara menurunkan kadar kolesterol secara efektif dan murah adalah melakukan olah raga. Dengan berolahraga kadar lemak atau kalori akan terbakar sehingga berat badan bisa berkurang. Lakukan olahraga ringan secara teratur minimal 3 kali dalam seminggu.
    Baca : Mencegah kanker rahim dengan rutin berolahraga

  6. Hindari makanan berkolesterol tinggi

    Menghindari daftar makanan berkolesterol tinggi, merupakan hal yang wajib dilakukan agar kolesterol dalam darah menurun. Beberapa makanan yang diyakini mempunyai kandungan kolesterol tinggi, adalah gorengan, cumi, daging jeroan, telur puyuh, kerang, kepiting, mentega dan lainnya, termasuk fast food dan junk food.

Obat Herbal Kolesterol Tinggi Yang Ampuh dan Aman

Mencegah tentu saja lebih baik dari pada mengobati. Namun apadaya jika kolesterol tinggi sudah terlanjur ada dalam tubuh. Solusi terbaik tentu saja dengan menurunkan kadar kolesterol yang tinggi sehingga menjadi normal kembali, dengan cara mengubah gaya dan pola makan yang lebih sehat dari sebelumnya. Selain mengubak gaya dan pola makan yang lebih sehat, Anda juga memerlukan suplemen yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dengan baik dan menjaga tubuh untuk tetap sehat dengan produk herbal

Amazon Plus obat penurun kolesterol alami

Amazon Plus obat penurun kolesterol alami

Amazon Plus merupakan suplemen kesehatan yang terbuat dari berbagai kumpulan buah alami yang mengandung antioksidan tertinggi dalam buah-buahan. Beberapa kandungan buah yang ada didalamnya merupakan antioksidan yang mempunyai manfaat untuk menurunkan kolesterol jahat. Berikut ini adalah berbagai kandungan buah yang ada dalam Amazon Plus:

1. Hydroxytyrosol :

Hydroxytyrosol merupakan senyawa polifenol yang terdapat dalam buah zaitun. Hydroxytyrosol terbukti mampu menurunkan serum kolesterol secara total, trigliserida dan LDL (kolesterol jahat) secara signifikan dan akan meningkatkan serum HDL (kolesterol baik). Hydroxytyrosol akan sangat cepat diserap dalam aliran darah dan jaringan, yang selanjutnya akan membersihkan radikal bebas dan menurunkan kolesterol dalam tubuh. Selain memelihara kesehatan kardiovaskular, hydroxytyrosol juga mempunyai peran melindungi sistem syaraf.

2. Sterol :

Sterol adalah komponen alami yang dapat mengurangi penyerapan kolesterol oleh usus dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Di antara berbagai buah dan sayuran, buah acai berry adalah yang memiliki kandungan sterol paling tinggi. Dalam setiap 100 gram acai berry terkandung 48 mg sterol utama yaitu beta-sitosterol. Dari 41 studi meta analisis menunjukkan bahwa dampak sterol pada kadar kolesterol dalam darah, adalah mampu mengurangi kolesterol jahat secara keseluruhan.

3. Pterostilbene :

Kandungan senyawa pterostilbene dalam Blueberry merupakan antioksidan kuat yang dapat bermanfaat membantu menurunkan kada kolesterol LDL. Sebuah peneletian enelitian terbaru terhadap blueberry mengungkapkan bahwa buah super ini mampu mengecilkan gen dalam saluran pencernaan yang berpengaruh membersihkan kolesterol dalam tubuh. Blueberry juga dapat mengurangi jumlah produksi HMG-CoA reductase (enzim utama pembuat kolesterol dalam tubuh), yang menjadi target dari obat penurun kolesterol statin penurun.

4. Antosianin :

Antosianin adalah senyawa yang banyak terkandung dalam buah Acai Berry. Sebuah penelitian pada tikus yang terbagi dalam empat kelompok: (kelompok 1) diet standar, (kelompok 2) diet standar ditambah Acai Berry, (kelompk 3) diet tinggi kolesterol, dan (kelompok 4) diet tinggi kolesterol di tambah acai berry. Pada hasil penelitian, kelompok tikus yang diberi diet tinggi kolesterol dan ditambah acai menunjukkan penurunan secara drastis dalam kolesterol total dan kolesterol jahat (low-density lipoprotein) serta adanya peningkatan HDL atau kolesterol baik. Serta peningkatan jumlah kolesterol yang dikeluarkan melalui feses bila dibandingkan dengan kelompok lainnya. Dengan begitu penelitian ini semakin menguatkan kemampuan antosianin dalam menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL dan kolesterol total.

5. Punicalagin :

Punicalagin adalah komponen utama yang terkandung dalam buah delima merah (red pomegranate) yang akan membersihkan penumpukan kolesterol dalam arteri pada tubuh seseorang yang menjadi penyebab risiko tinggi terhadap penyakit jantung. Punicalagin terbukti bermanfaat terhadap kesehatan jantung dan pembuluh darah. Senyawa punicalagin tidak hanya dapat menurunkan kolesterol, tetapi juga berfungsi menurunkan tekanan darah dan membersihkan sumbatan pada jantung (aterosklerosis).

6. Likopen :

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi likopen dengan dosis lebh dari 25 mg setiap hari akan menurunkan kadar kolesterol LDL dan kolesterol total.

K-Muricata obat herbal kolesterol ampuh

K-Muricata sebagai obat herbal kolesterol terbuat dari komponen daun sirsak dan tanaman keladi tikus. Sifat sitotoksik dalam kandungan K-Muricata mampu meluruhkan kolesterol dan lemak jahat dalam tubuh kita, sehingga sangat membantu menormalkan aliran darah dalam tubuh.

K-Muricata obat herbal kolesterol ampuh

Kombinasi obat herbal kolesterol Amazon plus dan K-Muricata bukan hanya dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi, tapi juga mengontrol peredaran darah sehingga akan menyehatkan organ jantung dan organ tubuh lainnya.

Harga Obat Penurun kolesterol alami

  1. K-Muricata 1 box ( isi 30 sachet ) Rp.600.000,-
  2. Amazon Plus 1 botol Rp.276.000,-
  3. Amazon Plus 1 dus ( isi 6 botol ) Rp.1.560.000,-

Untuk mengoptimalkan cara menurunkan kolesterol tinggi dianjurkan mengonsumsi obat kolesterol alami secara rutin dalam satu bulan pengobatan. Dengan pengobatan yang rutin maka akan meregenerasi sel-sel yang rusak dan mati serta menyehatkan kembali organ-organ tubuh khususnya jantung dan pembuluh darah, sehingga kadar kolesterol Anda akan selalu dalam ambang batas normal. Meskipun tidak lagi mengkonsumsi obat penurun kolesterol tinggi.

Pengalaman cara menurunkan kolesterol secara alami

Amazon Plus dan K-Muricata adalah solusi pengobatan dengan pendekatan herbal cara menurunkan kolesterol terbaik saat ini. Perpaduan herbal ini terbukti membantu menyembuhkan banyak pasien berkolesterol tinggi.

Berikut ini salah satu kesaksian kesembuhan salah satu pasien yang sudah mengonsumsi kedua herbal tersebut sebagaai obat menurunkan kolesterol tinggi.

Bamz (38), DKI Jakarta penderita asam urat dan kolesterol tinggi

Cara menurunkan kolesterol secara alamiCara menurunkan kolesterol secara alami saya pertama kali minum 1 sachet K-Muricata pada siang hari dan ma­lam harinya saya minum 1 sloki Amazon, tanpa diduga ternyata saya bisa merasakan tidur nye­nyak. Padahal saya termasuk orang yang susah tidur pada malam harti. Pagi hari ba­ngun tidur badan saya terasa lebih enak, tidak merasakan pegal-pegal seperti biasanya. Nafsu ma­kan saya juga menjadi me­ning­kat, padahal sebelumnya saya kurang naf­su makan, ka­re­na saya adalah perokok berat.

Setelah 3 hari saya mengonsumsi Amazon Plus dan K-Muricata sebagai penurun kolesterol alami secara rutin, kemudian saya periksa ke dok­ter, ternyata kolesterol saya turun secara drastis, asam urat juga jadi nor­mal.

Yang paling mengherankan, keinginan untuk me­ro­kok ­pun hilang, karena saat mau merokok mulut rasanya ti­dak enak untuk merokok. Kebetulan juga saya ingin sekali ber­henti merokok dan ingin menghilangkan kebiasaan mi­num­an-minuman beral­kohol.

Jadi, saya minum produk ini sa­ngat membantu sa­ya untuk tidak merokok dan mengonsumsi mi­numan beralkohol. Sekarang saya su­dah ti­dak merokok dan tidak minum alcohol lagi, ta­pi minum K-Mu­ricata sudah pasti sebagai cara menurunkan kolesterol secara alami ■

Bamz (38), DKI Jakarta

 

Written by Obat Herbal

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pengalaman sembuh dari kanker serviks

Pengalaman sembuh dari kanker serviks

Penyakit dan pengobatan osteoarthritis

Penyakit dan pengobatan osteoarthritis