, , ,

Cara Menurunkan Darah Tinggi Secara Alami

Cara Menurunkan Darah Tinggi Secara Alami. Penyakit darah tinggi adalah suatu penyakit yang diperlukan sebuah kesabaran ekstra untuk mengatasi maupun mengobatinya. Gejala penyakit darah tinggi ini seringkali tidak memiliki tanda-tanda signifikan yang menandakan bahwa seseorang telah mengidap. Namun tekanan darah akan semakin meningkat yang menyebabkan orang tersebut akan mulai merasakan gejala yang semakin berat.

Berikut beberapa ciri umum atau gejala yang menandakan bahwa seseorang telah mengidap penyakit tekanan darah tinggi :

  1. Kepala di bagian belakang akan sering terasa sakit terutama pada saat bangun tidur.
  2. Sulit untuk ber konsentrasi dan menjadi sedikit pelupa
  3. Perasaan sensitive dan mudah marah
  4. Terkadang susah tidur
  5. Tubuh akan cepat merasa letih
  6. Kadangkala sulit buang air besar
  7. Sering Mimisan
  8. Selalu merasa gelisah
  9. Pandangan menjadi kabur
  10. Merasa mual dan ingin muntah.

Baca :  Gejala Tekanan Darah Tinggi dan Resikonya

Dalam keadaan yang lebih parah, kadang – kadang penderita tekanan darah tinggi dapat mengalami perubahan pada beberapa fungsi kerja organ tubuh, misalnya adanya pembengkakan pada otak yang kemudian akan dapat mengakibatkan stroke, kerusakan fungsi ginjal serta jantung.

Cara terbaik dalam usaha menghindari penyakit tekanan darah tinggi ini salah satunya adalah dengan cara mengetahui makanan yang baik dan yang buruk yang dapat memicu munculnya tekanan darah timggi. Dalam artian menghindari mengonsumsi makanan yang dilarang serta menjaga asupan makanan sehari – hari anda dengan mengonsumsi makanan sehat.

Pada saat tekanan darah tinggi atau hipertensi ini belum menyerang, ada baiknya untuk lebih berhati – hati karena pada umumnya hipertensi terjadi dari akibat komplikasi penyakit yang telah ada dan akan semakin memeperburuk kesehatan kita.

Namun bagi anda yang telah terlanjur mempunyai tekanan darah tinggii, sebaiknya segera mengobatinya.

Cara menurunkan darah tinggi

Para penderita tekanan darah tinggi seringkali membutuhkan bermacam-macam obat untuk mengontrol tekanan darahnya. Cara menurunkan tekanan darah dengan obat-obatan medis secara berkepanjangan sangat tidak baik. karena hanya mengatasi gejalanya, oleh karena itu cara menurunkan darah tinggi secara alami mungkin bisa Anda pertimbangkan.

Berikut adalah 9 cara alami untuk menurunkan tekanan darah Anda:

1. Berolahraga

Carilah aktivitas yang Anda sukai dan lakukanlah selama 30 menit setiap harinya. Pekerjaan rumah tangga, berkebun, jalan-jalan di mall, bersepeda, atau joging dapat menurunkan tekanan darah secara signifikan. Bila pekerjaan Anda tidak membutuhkan aktivitas fisik yang berarti, misalnya Anda duduk di belakang meja sepanjang hari di kantor, cobalah latihan aerobik untuk menurunkan tekanan sistolik 3 sampai 5 mm Hg dan tekanan diastolik 2 sampai 3 mm Hg. Banyak aktivitas akan dapat mengurangi jumlah obat tekanan darah tinggi yang harus dikonsumsi para penderita.

2. Menambah konsumsi Kalium

Anda mungkin tahu bahwa terlalu banyak garam dapat meningkatkan tekanan darah, tetapi kebanyakan orang tidak tahu akan manfaat kalium yang dapat melawan efek negatif natrium. Penderita darah tinggi sebaiknya menambah jumlah kalium pada menu dietnya. Orang dewasa membutuhkan 4700 milligram kalium setiap harinya. Beberapa sumber kalium yang baik adalah pisang, kentang panggang dengan kulitnya, jus jeruk, dan yoghurt rendah atau tanpa lemak.

3. Kurangi berat badan

Tekanan darah seringkali meningkat seiring dengan penambahan berat badan. Semakin berat badan Anda berkurang, maka tekanan darah akan semakin menurun. Penurunan berat badan dapat juga meningkatkan efektifitas obat darah tinggi yang Anda konsumsi. Konsultasilah dengan dokter berat badan ideal yang harus Anda capai.

Baca juga : Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

4. Kurangi konsumsi garam

Batasi konsumsi natrium kurang dari 2.300 mg setiap harinya. Untuk usia 51 tahun ke atas sebaiknya mengurangi konsumsi natrium sampai 1.500 mg setiap harinya.

5. Kurangi minuman beralkohol

Mengkonsumsi terlalu banyak alkohol dapat meningkatkan tekanan darah. Tetapi untuk peminum berat yang ingin menurunkan tekanan darahnya harus mengurangi konsumsi alkohol secara perlahan selama 1 atau 2 minggu. Bila mereka berhenti mengkonsumsi alkohol sama sekali secara tiba-tiba dapat beresiko mengalami tekanan darah tinggi selama beberapa hari. Alkohol juga mengandung banyak kalori yang dapat mengakibatkan peningkatan berat badan salah satu faktor penyebab darah tinggi.

6. Kurangi kafein

Peran kafein dalam mengakibatkan tekanan darah tinggi masih diperdebatkan. Tetapi mengkonsumsi kafein dapat mengakibatkan lonjakan tekanan darah, walaupun belum jelas apakah efeknya adalah sementara atau jangka panjang. Untuk melihat apakah kafein meningkatkan tekanan darah Anda, ukurlah tekanan darah Anda setelah mengkonsumsi kafein. Bila tekanan darah meningkat 5 sampai 10 mm Hg maka Anda mungkin saja sensitif terhadap efek kafein.

7. Berhenti merokok

Kandungan nikotin di tembakau dapat meningkatkan tekanan darah sampai 10 mm Hg atau lebih sampai 1 jam setelah Anda merokok. Merokok sepanjang hari berarti tekanan darah akan tetap tinggi. Perokok pasif juga dapat meningkat tekanan darahnya hanya dengan menghirup asap rokok.

Baca juga : Cara dan Manfaat Berhenti Merokok Bagi Kesehatan

8. Kurangi Stress

Stress dan kecemasan dapat meningkatkan tekanan darah secara temporer. Ambillah waktu sejenak untuk berpikir apa yang menbuat Anda stress atau merasa cemas dan pertimbangkan bagaimana Anda menghilangkan atau mengurangi stress. Melakukan Yoga atau Meditasi juga sangat baik untuk membantu mengurangi stress.

9. Cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan herbal

Pengobatan dengan obat herbal alami ditekankan untuk mengembalikan fungsi semua organ tubuh seperti jantung dan pembuluh darah untuk tetap sehat, sehingga dapat mengembalikan tekanan darah dalam keadaan normal.

Amazon Plus merupakan obat hipertensi alami yang sangat aman dan tidak berbahaya bagi kesehatan organ tubuh yang lainnya, seperti ginjal. Kandungan zaitun hyrdoxytirosol yang terdapat di dalamnya memiliki fungsi untuk melindungi dan menjaga kesehatan sistem kardiovaskular dalam tubuh.

Apa itu Jus Amazon Plus ?

Cara Menurunkan Darah Tinggi Secara Alami dengan K-Muricata

Selain Amazon Plus, obat herbal darah tinggi K-Muricata juga terbukti mampu menyembuhkan penyakit darah tinggi, karena sifat sitotoksik, yakni kemampuan menyaring racun dan lemak 10 kali lebih kuat dari sifat detoksifikasi. Penggunaan kedua herbal ini adalah solusi terbaik untuk mengobati penyakit darah tinggi sampai tuntas.

Obat Kanker daun sirsak dan keladi tikus

Pengalaman sembuh dari darah tinggi

Jan Juanda (37) asal Medan, Sumatera Utara, Pegawai Negeri Sipil di Kota Medan ini mengalami darah tinggi diusianya yang belum 40 tahun. “Saya memiliki hipertensi sejak umur 35 tahun, ketahuannya pas saya pusing dan muntah-muntah, saya tidak sadarkan diri dalam sebuah acara meeting. Saya dilarikan ke rumah sakit oleh teman-teman, di sana dokter ambil tindakan medis, dan hasil pemeriksaannya mengatakan saya menderita hipertensi,’’ kisahnya.

Cara Menurunkan Darah Tinggi sebelum mencoba herbal Amazon Plus dan K-Muricata, Bapak 2 anak ini mengonsumsi obat penurun darah tinggi yang dibelinya dari dokter. Melalui informasi yang didapatkannya di internet dengan situs www.obatherbal-murah.com, Jan akhirnya memesan Amazon Plus dan K-Muricata dari Jakarta. Jan membeli 6 botol Amazon Plus dan 1 boks K-Muricata untuk konsumsi kurang lebih 21 hari.

“Saya minum 3 kali sehari Amazon Plus dengan dosis 30 ml dan 2 sachet K-Muricata. Untuk K-Muricata saya isi di botol dan dibawa ke kantor, sedangkan Amazon Plus saya bawa serta ke kantor. Setelah seminggu saya minum kedua herbal ini, saya coba periksa ke dokter dan hasilnya, tekanan darah saya normal, wow, ini sebuah perubahan besar dalam kesehatan saya. Pusingnya sudah hilang, badan segar, dan aktivitaspun berjalan baik,” bebernya.

Amazon Plus dan K-Muricata dua produk luar biasa yang digunakan sebagai Cara Menurunkan Darah Tinggi Secara Alami tanpa efek samping. Jan sudah membuktikannya. Untuk menjaga kesehatannya, Jan selalu minum 30 ml Amazon Plus dan 1 sachet K-Muricata dalam sehari.

Demikian sedikit informasi mengenai Cara Menurunkan Darah Tinggi Secara Alami, semoga bermanfaat.

Written by Obat Herbal

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Penyakit jantung koroner bisa disembuhkan

Penyakit jantung koroner bisa disembuhkan

Gejala Penyakit Alzheimer dan Pengobatannya

Gejala Penyakit Alzheimer dan Pengobatannya