Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat

No Comments
Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat

Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. Memiliki kulit wajah yang bersih, sehat, dan mulus tentu saja menjadi dambaan semua orang. Sebaliknya, gangguan kesehatan kulit terasa sangat menjengkelkan dan sanggup membuat seseorang terpuruk dalam rasa minder. Salah satu gangguan pada kulit wajah yang membuat orang yang mengalaminya kehilangan rasa percaya diri dalam pergaulan adalah jerawat. Faktanya, penderita penyakit yang satu ini cukup besar.

Penyebab timbulnya jerawat bermacam-macam, dan antara orang satu dengan lainnya tidak selalu sama faktor penyebabnya. Secara umum, penyebab timbulnya jerawat, antara lain adalah produksi minyak (sebum) yang berlebih, sel-sel kulit mati yang tidak terkelupas secara sempurna sehingga mengiritasi folikel di kulit, pemakaian kosmetik dan obat-obatan, stres, iritasi kulit, bakteri, perubahan hormonal, dan faktor keturunan.

Selain menimbulkan dampak psikologis berupa rasa minder bagi para penderitanya, jerawat juga menimbulkan ketidaknyamanan dan rasa nyeri. Apalagi, jika tidak ditangani dengan benar, jerawat dapat menjadi penyakit kulit menetap hingga penderitanya berusia empat puluhan tahun dan meninggalkan bekas yang sangat sulit dihilangkan.

Baca : Jenis Penyakit Kulit yang Sangat Mengganggu

Sebelum terkena penyakit kulit yang menjengkelkan ini, lebih baik kita lakukan tindakan-tindakan pencegahan, yaitu dengan senantiasa menjaga kebersihan wajah, menghindari penggunaan kosmetik yang berat, membersihkan wajah dari kosmetik sebelum tidur, selalu mandi setelah berolahraga atau melakukan aktivitas fisik yang menyebabkan banyak keluar keringat, dan menghindari segala sesuatu yang dapat mengiritasi kulit.

Bagaimana cara menyembuhkan jerawat jika telanjur timbul? Cara menghilangkan jerawat yang masih dalam tahap ringan, dapat ditangani sendiri. Cara menyembuhkan jerawat yang masih dalam ringan adalah menghidari faktor-faktor yang membuat jerawat makin parah, banyak minum air putih, mencuci wajah minimal dua kali sehari dan mengeringkannya dengan handuk bersih, memakai obat jerawat, hindari memencet jerawat, banyak berolahraga, menghindari stres, dan banyak mengonsumsi buah serta sayur.

Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat

Menghilangkan jerawat tidak dapat dilakukan secara instan, dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Jika bermacam cara menyembuhkan jerawat telah dipraktikkan, tetapi jerawat tetap membandel, bahkan makin parah, langkah yang harus dilakuan adalah mengobati jerawat dengan obat jerawat alami paling ampuh.

Obat alami jerawat paling ampuh

Herbal amazon plus merupakan obat herbal alami yang dapat membantu mengobati berbagai penyakit, sebagai cara menghilangkan jerawat. Amazon Plus merupakan herbal dari kombinasi berbagai buah-buahan alami yang mempunyai kandungan antioksidan nilai ORAC paling tinggi. Bahan-bahan tersebut adalah Acai berry, zaitun, kulit manggis, blueberry, tomat dan delima merah yang masing-masing saling membantu dalam mengatasi masalah jerawat.

Kandungan tomat

Kandungan likopen dalam tomat merupakan sebuah zat antioksidan yang memberikan warna merah pada buah tomat. Selain likopen bermanfaat dalam sistem kekebalan tubuh, liopen juga sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit. Likopen berperan untuk meningkatkan perlindungan alami pada kulit dari efek sinar UVA dan UVB yang berasal dari sinar matahari. Likopen akan membantu proses regenerasi sel kulit yang mati dan memberikan perlindungan kulit secara sempurna. Likopen juga membantu produksi kolagen yang akan membuat kulit menjadi lebih cerah dan tampak lebih alami.

Pori-pori kulit yang terlalu besar akan membuat kulit menjadi lebih mudah kotor dan bisa menyebabkan jerawat dari tkumpulan debu dan zat kotor lain. Tomat akan membantu mengecilkan rongga pori-pori karena mengandung zat alami yang bisa membuat kulit lebih elastis.

Tomat adalah salah satu buah yang mengandung antiinflamasi alami. zat ini berfungsi untuk mengurangi peradangan dan bersifat menyembuhkan luka. Tomat dapat membantu penyembuhan alami pada jerawat karena kandungan zat antiinflamasi. tersebut

Kulit berminyak adalah salah satu masalah penyebab jerawat yang paling sering ditemukan. Buah tomat dapat dijadikan bahan alami yang mengurangi produksi minyak pada kelenjar yang berlebihan. Tomat mengandung bahan atau zat khusus yang bisa mencegah produksi minyak sehingga efektif untuk mengurangi jerawat.

Tomat mengandung vitamin A yang bisa meremajakan kesehatan kulit, tomat juga mengandung vitamin C yang bisa membentuk produksi kolagen, menjadikan kulit lebih elastis, serta vitamin K yang dapat membantu menyembuhkan bekas merah pada kulit atau jerawat dan memudarkan warna merah kembali menjadi warna kulit yang asli.

Baca juga : Manfaat Tomat bagi Kesehatan dan Kecantikan

Kandungan kulit manggis

Inflamasi atau peradangan dapat terjadi pada bagian tubuh yang timbul jerawat. Cara mengurangi pembengkakan jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat merah salah satunya dengan ekstrak kulit manggis yang mempunyai senyawa aktif sehingga dapat mengatasi inflamasi akibat jerawat, termasuk jerawat batu.

Berdasarkan penelitian di Thailand, kandungan etanol dengan alfa-mangostin dari ekstrak kulit manggis dapat menghambat pertumbuhan bakteri penginfeksi, seperti Propionibacterium acnes, Staphylococcus epidermidis, Staphylococcus aureus, dan Staphylococcus albus.

Bakteri penginfeksi dapat menyerang kelenjar sebaseus yang ada di permukaan kulit wajah sehingga mendorong terjadinya infeksi jerawat. Ekstrak kulit manggis juga memiliki kandungan senyawa fenolik, yaitu xanthone dalam jumlah yang tinggi. Xanthone memiliki khasiat antibakteri yang menghambat pertumbuhan bakteri.

Dengan demikian, melalui manfaat ekstrak kulit manggis yang terkandung dalam Garcia, maka anda dapat terhindar dari berbagai macam kemungkinan mengalami inflamasi dan peradangan.

Baca juga : Manfaat Xanthone dari Kulit Manggis

Kandungan Blueberry

Kandungan Terbentuknya jerawat pada wajah dapat dicegah dengan meminum jus blueberry secara rutin. Bagi wajah yang sudah berjerawat blueberry juga dapat mengatasi permasalah tersebut dan membuat kulit menjadi bebas jerawat dan lebih lembut.

Baca juga : Manfaat Buah Blueberry Bagi Kesehatan

Tak Malu Lagi Bergaul Karena Jerawat Hilang

Cara mengobati jerawat Dian DarmapatniSemenjak SMA wajah saya dipenuhi dengan jerawat, wa­lau­pun telah mencoba berbagai produk obat jerawat, tidak  juga  bi­sa sembuh. Penyakit kulit ini selalu hilang dan tumbuh kem­bali, apalagi saya adalah seorang perempuan, kondisi yang se­perti ini dapat membuat malu hingga segan untuk bergaul de­ngan teman-teman di sekolah.

Belum lama ini ayah sa­­ya, mem­­­­be­ri­kan dua pro­duk her­bal Amazon Plus dan K-Muricata sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami. Setelah mencoba ke­­dua­­nya sebanyak 1x dalam sehari, jerawat saya lama-ke­­lamaan bi­sa berkurang. Kini saya tidak malu lagi untuk ke­lu­ar rumah dan ber­gaul dengan teman-teman. Terima kasih ■

Dian Darmapatni (19), Tabanan-Bali

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Untuk informasi produk
silakan hubungi kami
sms / whatsapp :

087881220500

Info Kesehatan Lainnya

See all posts