blog obatherbal-murah ini dijual

hanya bagi yang serius

sms / whatsapp

087881220500

contact us

 

Cara Mencegah Penyakit Gula atau Diabetes

No Comments
Cara Mencegah Penyakit Gula atau Diabetes

Cara Mencegah penyakit Gula atau Diabetes. Diabetes adalah penyakit yang diturunkan. Orang dengan riwayat keluarga diabetes lebih cenderung untuk menderita penyakit ini dibandingkan dengan orang yang tidak mempunyai riwayat genetik sama sekali. Orang yang memiliki riwayat keluarga diabetes bisa mencegah munculnya penyakit ini pada dirinya dengan melakukan beberapa tes/pemeriksaan laboratorium. Dokter akan melakukan serangkaian tes darah yang dapat membantu menentukan apakah orang tersebut memiliki predisposisi terkena diabetes atau tidak. Jika seseorang memiliki kondisi pre diabetic ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah timbulnya penyakit diabetes.

Baca : Kenali diabetes melitus tipe 2.

Diabetes tipe II kini menjadi epidemik di beberapa daerah terutama di lingkungan dengan pasien obesitas yang tinggi. Lingkungan orang-orang yang cenderung mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat dan gula serta rendah zat gizi dalam jumlah yang direkomendasikan. Orang dengan obesitas mempunyai kecenderungan yang tinggi menderita diabetes atau penyakit gula dibandingkan dengan orang yang menjaga berat badannya.

Baca juga: Cara membuat jus pare untuk penderita diabetes

Salah satu cara untuk mencegah diabetes atau penyakit gula ialah dengan menjaga berat badan (managing weight). Meskipun tidak banyak yang dapat di lakukan untuk menghindari faktor genetik yang tidak bisa dikontrol, banyak faktor lain yang bisa kita hindari.

Cara Mencegah Penyakit Gula atau Diabetes

Hal pertama untuk mencegah penyakit gula adalah dengan mengontrol berat badan (control weight). Berbagai penelitian menyebutkan, orang dengan overweight lebih gampang menderita diabetes. Kalau kita ditanya bagaimana mencegah diabetes? Jawabannya adalah dengan cara menjaga berat badan. Dan cara untuk menjaga berat badan adalah dengan cara menghindari makanan ber-lemak jenuh (saturated fat) dan gula, termasuk makanan fast food yang biasanya mengandung banyak lemak atau kolesterol dan karbohidrat.

Baca juga : Obat diabetes tradisional alami

usaha lain untuk mencegah diabetes adalah dengan melakukan olahraga teratur, satu hal yang sudah diketahui umum tapi masih saja banyak yang malas melakukannya. Olahraga teratur dapat meningkatkan kemampuan tubuh mengontrol gula darah. Otot-otot yang aktif bergerak lebih cepat menyingkirkan glucose dari darah dibandingkan otot yang jarang bergerak. Percayalah otot yang sering digunakan berolahraga secara teratur dapat membantu mencegah timbulnya diabetes. Olahraga secara teratur akan membantu menjaga berat badan tetap stabil, yang merupakan faktor lain dalam mencegah obesity.

Baca juga: Ramuan alami tanaman obat diabetes

Pemahaman orang-orang yang sering menghubungkan penyakit diabetes dengan konsumsi gula secara berlebihan adalah kurang tepat. Bukan hanya gula yang berkontribusi terjadinya diabetes. Akan sangat baik bila kita mengurangi konsumsi gula yang berlebihan di makanan kita akan tetapi kita juga mesti tau karbohidrat juga berkontribusi besar terhadap onset kejadian diabetes. Untuk mencegah diabetes kita mesti lebih aware terhadap indeks glikemik -Glycemic Index.

Kesimpulan

Bagaimana mencegah diabetes bisa kita lakukan dengan fokus pada kontrol berat badan, olahraga secara teratur dan diet yang tepat. Hal paling sederhana adalah melakukan perubahan gaya hidup yang dapat menghindarkan kita dari ancaman penyakit gula atau diabetes yang bisa mengancam hidup seseorang.

Baca juga: Tips Hidup Sehat Penderita Diabetes

Demikian sedikit ulasan mengenai Cara Mencegah Penyakit Gula atau Diabetes atau kencing manis. Semoga bermanfaat.

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Artikel Yang Lain 

See all posts