,

Cara Cepat Mengobati Panu Secara Alami

Cara Cepat Mengobati Panu Secara Alami. Memiliki penyakit panu tidak hanya akan mempengaruhi kepercayaan diri tetapi juga akan membuat kulit terasa gatal. Walaupun zaman makin maju tetapi masih saja ada yang memiliki panu, bahkan itu dari kalangan kaum hawa.

Penyakit panu muncul bisa jadi disebabkan kurangnya menjaga kesehatan tubuh, misalnya jarang mandi. Atau bisa juga muncul karena produksi keringat berlebih yang kemudian memicu tumbuhnya jamur di tubuh. Hal ini jamur secara leluasa bisa berkembang biak dipermukaan kulit yang lembab.

Baca juga : Jenis penyakit kulit yang sangat mengganggu

Panu (Pitriyasis Versicolor) merupakan penyakit kulit yang diakibatkan oleh infeksi jamur Pityrosporum ovale di permukaan kulit. Ciri dan tanda dari penyakit ini adalah adanya bercak putih, coklat atau merah (tergantung warna kulit) di bagian permukaan kulit tubuh, seperti punggung, leher, dada, lengan, kaki, dll. Bercak panu akan timbul disertai rasa gatal, terutama pada saat berkeringat.

Cara Cepat Mengobati Panu Secara Alami

Tapi anda jangan khawatir, berikut ini beberapa cara cepat mengobati panu dengan alami, bahkan bahan yang anda gunakan hanya bahan dapur.

1. Bawang putih

Cara pertama untuk menghilangkan panu adalah dengan bawang putih. Caranya ambil bawang putih satu suing, kemudian potong jadi dua bagian. Gosokkan bagian yang bergetah pada panu, coba lakukan secara rutin setiap habis mandi dan anda akan melihat dampaknya. Untuk menghindari getah menempel pada pakaian, coba tunggu getah bawang putih hingga kering baru kemudian kenakan pakaian.

2. Lengkuas

Lengkuas juga dapat menjadi alternatif lain untuk menghilangkan panu dengan cepat. cukup parut hingga halus, kemudian dapatkan airnya. Setelah cukup oleskan airnya pada bagian kulit yang terkena panu. Dan jangan lupa lakukan secara rutin setelah mandi.

3. Belembing wuluh

Teakhir bahan dapur yang dapat digunakan yaitu belimbing wuluh, bumbu dapur yang memiliki rasa asam ini sangat baik juga untuk menghilangkan panu. caranya parut buah belimbing hingga halus, kemudian campur dengan air kapur sirih. Kemudian aduk hingga rata, ambil airnya dan oleskan pada kulit yang berpanu. Lakukan secara rutin hingga panu hilang.

Baca juga : Belimbing dan mengkudu, berbahaya bagi ginjal

4. Daun Pare

Cara mengobati panu dengan pucuk daun pare yang dicampur dengan kapur sirih. Daun pare dan kapur sirih di tumbuk hingga halus. Setelah halus, oles dan gosokkan pada bagian kulit tubuh yang terkena panu.

Baca juga : Cara membuat jus pare untuk penderita diabetes

5. Kulit Pohon Pinang

Ambil bagian kulit pohon pinang yang masih berwarna hijau dengan cara diserut menggunakan pisau. Hasil serutan kulit pohon pinang tersebut digunakan untuk menggosok bagian kulit yang menderita panu.

Baca juga: Kenali Gejala Umum Penyakit Kulit Herpes

6. Daun Kemangi

Daun Kemangi campur dengan kapur sirih, mentimun dan belerang secukupnya kemudian di tumbuk hingga halus. Ramuan tersebut kemudian dioleskan dibagian kulit yang terkena panu.

7. Bunga Kenanga

Siapkan beberapa tangkai bunga kenanga dan selanjutnya ditumbuk sampai halus, campur dengan minyak kelapa dan sedikit belerang. Oleskan ramuan obat panu tersebut pada bagian kulit yang terkena panu.

8. Menggunakan Sirih

Batang sereh dimemarkan (bagian bawah) hingga mengeluarkan air. Oleskan air dari batang sereh tersebut pada bagian kulit tubuh yang berpanu. Oleskan 2-3 kali seminggu setelah mandi sore.

9. Belerang

Ambil belerang secukupnya dan tumbuk halus. Campur dengan minyak kelapa dan keruk nipis secukupnya. Oleskan obat panu alami ini pada bagian kulit yang terkena panu dan lakukan secara rutin hingga panu benar-benar hilang.

10. Kunyit

Sama seperti ramuan lengkuas, kunyit diparut dan dicampur dengan garam kasar atau garam kristal lalu oles dan gosokkan pada bagian kulit yang berpanu.

11. Daun Leunca

Pucuk daun leunca dicampur dengan garam kristal, bungkus dengan daun pisang, lalu kukus. Setelah matang, gosokkan pada bagian kulit yang terkena panu.

Baca juga : Gejala Kanker Kulit, Penyebab dan Pencegahan

Nah itulah cara cepat mengobatii panu secara alami, simple bukan menghilangkan panu dengan cepat dan alami, selain murah dan aman juga bahannya mudah didapatkan. Selamat mencoba.

Written by Obat Herbal

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Menu Sehat Untuk Penderita Jantung

Daftar Menu Sehat Untuk Penderita Jantung

Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Anak

Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Anak