in ,

Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah

Cara Menurunkan Kadar Gula Darah Secara Alami. Kadar gula yang tinggi dalam darah bisa berakibat fatal, selain tidak terlalu baik untuk kesehatan hal ini sudah terbukti membuat banyak orang mengalami penyakit kronis. Beberapa penyakit yang bisa disebabkan oleh kadar gula darah yang tinggi adalah kolestrol, diabetes dan masih banyak lagi.

Baca :  Seputar Mitos Diabetes dan Fakta Yang Sebenarnya

Kadar gula yang masuk ke dalam tubuh harus dikontrol, hal ini berguna untuk mencegah dan menghindari dari hal-hal yang kita tidak inginkan. Daripada terkena penyakit lebih baik jika kita melakukan pencegahan terlebih dahulu, karena mencegah itu jauh lebih murah. Memang penyakit gula darah kerap kali membuat orang menjadi kebingungan, apalagi banyak makanan yang harus dihindari saat terkena penyakit ini.

Baca juga :  Tips Hidup Sehat Penderita Diabetes

Cara Menurunkan Kadar Gula Darah Secara Alami

Beberapa cara untuk menurunkan kadar gula darah adalah sebagai berikut:

1. Membeli Alat Cek Kadar Gula Darah

Agar lebih terkontrol anda harus memiliki alat cek kadar gula darah, karena dengan peralatan khusus ini anda bisa mendapatkan hasil yang lebih pasti dan meyakinkan, untuk mendapatkan alat pengecek ini anda bisa juga membelinya di apotik atau toko alat kesehatan, adapun panduan penggunaan adalah sebagai berikut:

Sebelum sarapan, tingkat glukosa Anda harus antara 80 dan 120. Hal ini dianggap sebagai kisaran yang sehat.

  • Sebelum makan tingkat glukosa Anda juga harus antara 80 dan 120.
  • Dua jam setelah Anda makan, tingkat glukosa harus 170 atau kurang.
  • Sebelum Anda tidur, kisaran gula darah 100 sampai 140 adalah ideal.
  • Sementara berpuasa, sangat ideal bahwa Anda tetap di kisaran 70 sampai 100

2. Berolahraga Secara Teratur

Dengan melakukan olahraga secara teratur tubuh akan menjadi lebih produktif mengeluarkan keringat dan bermetabolisme secara sempurna. Dengan berolahraga juga anda bisa menurunkan kadar gula darah yang ada di dalam tubuh, sehingga segala penyakit yang disebabkan oleh gula darah semakin jauh.

3. Makan Sedikit Tapi Sering

Anda harus mencoba pola hidup baru dengan makan sering namun jumlah asupan makanannya jangan sampai berlebihan. Pengaturan makan sedikit tapi sering ini bisa saja di buat jarak setiap 4 jam sekali. Namun pastinya seperti yang disebutkan tadi jumlah makanannya tidak usah terlalu banyak, kira-kira setengah dari posisi biasanya.

Baca juga : Tips Hidup Sehat Penderita Diabetes

Masih banyak sebenarnya Cara Menurunkan Kadar Gula Darah lainnya yang bisa anda aplikasikan, namun beberapa metode di atas sudah cukup mampu untuk menurunkan kadar gula darah anda, jangan berlama-lama, apabila serasa makin parah anda harus segera cek ke dokter.

Baca juga : Obat Diabetes Tradisional Alami

Written by Obat Herbal

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tanda dan Gejala Penyakit Bronkitis

Tanda dan Gejala Penyakit Bronkitis

Makanan yang membuat gemuk

Kenali Daftar Makanan yang Membuat Gemuk