in

Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut. Bau mulut membuat Anda kurang percaya diri karena aroma tidak sedap yang keluar dari mulut bisa saja tercium oleh orang lain bahkan dapat mengganggu orang yang menghirupnya. Hal ini juga sama halnya dengan bau ketiak, aroma ketiak juga mengganggu orang di sekitar Anda. Mengatasi bau mulut akan susah jika dilakukan dengan cara yang salah. Oleh karena itu, mulai dari sekarang jagalah aroma mulut anda dengan berbagai macam teknik menghilangkan bau mulut salah satunya dengan obat alami (bahan alami tradisional).

Baca juga : Cegah kanker dengan kebersihan gigi dan mulut

Penyebab Munculnya Bau Mulut

Tanpa Anda sadari, mulut anda pasti akan mengeluarkan aroma tak sedap. Aroma tak sedap ini muncul pada waktu tertentu, contohnya setelah bangun tidur. Sebelum melangkah pada tips Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut, alangkah baiknya Anda mengetahui apa saja penyebab timbulnya bau mulut tersebut.

  • Adanya lubang pada gigi. Gigi yang berlubang akan menjadi tempat singgahan sisa-sisa makanan. Jika tidak segera di bersihkan, maka makanan tersebut akan membusuk bersama bakteri di dalam mulut.
  • Tidak makan pagi. Walaupun sepele, hal ini juga dapat menimbulkan mulut Anda mengeluarkan aroma tak sedap.
  • Sedang mengalami sariawan. Sariawan juga dapat menyebabkan bau mulut. Oleh karena itu segeralah obati sariawan Anda.
  • Merokok. Merokok sama hal nya mengotori mulut. Mulut yang kotor akan sangat cepat mengeluarkan aroma tidak sedap.
  • Makan makanan yang beraroma menyengat. Makanan yang beraroma menyengat disini contohnya pete, jemgkol, durian, dan lain sebagainya.
  • Kurang menjaga kebersihan mulut dan gigi. Kurangnya perhatian akan kesehatan mulut seperti menyikat gigi dapat menimbulkan bau mulut.

Baca juga :: Obat Herbal Kanker Mulut Alami Paling Ampuh

Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

Sudah tahu kan apa penyebab keluarnya aroma tak sedap dari mulut Anda? Oleh karena itu, jagalah kebersihan mulut Anda dan jangan lupa gunakan bahan alami untuk menghilangkan bau mulut. Berikut cara mengatasi bau mulut menggunakan bahan alami.

  1. Cara menghilangkan bau mulut dengan Lemon
    Sering mengkonsumsi jus jeruk atau lemon dapat menghilangkan bau mulut dengan cepat. Aroma yang keluar dari jeruk atau lemon akan menetralkan bau tak sedap pada mulut. Jadi jika Anda sedang dalam kondisi bau mulut, dapat langsung mengkonsumsi jeruk atau lemon.
  2. Cara menghilangkan bau mulut dengan daun Kemangi
    Aroma harum daun kemangi juga berkhasiat untuk menghilangkan bau mulut. Kunyah-kunyah daun kemangi tiap mulut anda mengeluarkan bau mulut.
    Menghilangkan bau mulut secara alami lebih di anjurkan ketimbang menggunakan bahan kimia seperti parfum mulut dan air kumur yang mengandung alkohol.Selain menggunakan bahan alami, menghilangkan bau mulut juga dapat dilakukan dengan beberapa pencegahan dan kebiasaan sehat yang tentunya sangat ampuh dan terbukti. Kebiasaan apa itu? Silahkan simak berikut.
  3. Menjaga Mulut agar Tetap Lembab
    Ada beberapa cara agar mulut Anda tetap lembab yaitu minum air yang banyak dan mengunyah permen karet. Hal ini dilakukan agar mulut tidak kering. Bau mulut mudah muncul ketika mulut kering. Bagi yang mengalami penyakit dimulut boleh konsultasi pada dokter.
  4. Sering Berkumur
    Sering berkumur juga dapat mencegah bau mulut. Selain itu mulut juga akan tetap bersih dan tidak kering.
  5. Rajin Menggosok Gigi
    Bagi anda yang jarang gosok gigi, mulai sekarang seringlah menggosok gigi 3x sehari dan sesudah makan. Hal ini akan menjamin Anda terhindar dari bau mulut.
  6. Hentikan Kebiasaan Merokok
    Merokok adalah salah satu penyebab munculnya bau mulut. Oleh karena itu, berhentilah merokok karena selain mengakibatkan bau mulut, merokok juga mengakibatkan gusi Anda menjadi hitam dan gigi terlihat kusam.
  7. Hindari Makan Makanan yang Menyebabkan Bau Mulut
    Makanan tersebut adalah pete dan jengkol. Bau mulut bukan hanya dari mulut Anda saja, tapi berasal dari pete dan jengkol itu sendiri.

Baca juga : Cara Mengobati Gusi Bengkak dan Berdarah

Itulah tadi sedikit tips menghilangkan bau mulut. Sesering mungkin mengkonsumsi buah-buahan segar agar mulut tetap sehat. Jangan lupa gunakan bahan alami sebagai pilihan utama.

Written by Obat Herbal

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tanaman Obat Herbal Alami

Memahami Penggunaan Obat Herbal Alami Lebih Dekat

Ketahui Daftar Makanan Penyebab Alergi

Ketahui Daftar Makanan Penyebab Alergi