Cara Alami Mengatasi Tekanan Darah Rendah

No Comments
Cara Alami Mengatasi Tekanan Darah Rendah

Cara Alami Mengatasi Tekanan Darah Rendah. Tekanan darah untuk orang dewasa normalnya adalah 120/90 mm/hg. Jika tekanan darah kita berada sepuluh atau dua puluh poin di bawah angka itu maka kita memiliki tekanan darah rendah. Tekanan darah rendah bisa mengganggu suplai oksigen ke otak sehingga bisa membuat badan lemas hingga pingsan. Karena itu, ada baiknya kita memperhatikan langkah-langkah untuk menaikkan tekanan darah.

Baca : Gejala dan Penyebab Hipotensi Orthostatik

Cara Alami Mengatasi Tekanan Darah Rendah

Obat darah rendah khusus tidak diperlukan selama kita memperhatikan asupan makanan untuk meningkatkan tekanan darah. Berikut ini contoh bahan makanan yang bisa kita konsumsi untuk meningkatkan tekanan darah :

1. Mengurangi konsumsi gula

Tekanan darah bisa meningkat secara drastis jika kita mengonsumsi gula secara berlebihan. Jika kita makan gula berlebihan akan membuat tensi darah meningkat mendadak sehingga mengakibatkan pusing hingga pingsan.

Baca :  Atasi Anemia dengan Makanan Penambah Darah

2. Kacang-kacangan

Berbagai makanan olahan kacang-kacangan akan membantu tubuh untuk meningkatkan tekanan darah. Kacang-kacangan dicerna tubuh dengan perlahan sehingga kenaikan tekanan darah tidak terjadi dengan mendadak.

3. Bayam

Bayam memiliki mineral yang seimbang dan bermanfaat bagi tekanan darah. Bayam bisa melemaskan pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lebih lancar.

4. Roti, Sereal, dan Oatmeal

Salah satu bahan makanan yang bisa mengontrol tekanna darah adalah gandum. Makanan olahan dari gandum seperti oartmeal bisa memberikan zat besi yang cukup bagi tubuh jika dikonsumsi setiap hari.

5. Air Mineral

Darah rendah bisa juga disebabkan kekurangan cairan dalam tubuh. Minum air yang cukup bisa membantu kita mengatasi kekurangan cairan dalam tubuh. Usahakan untuk minum air paling tidak delapan gelas dalam sehari.

Baca : Manfaat air putih untuk kesehatan

6. Kopi

Minum kopi yang teratur bisa membantu kita untuk meningkatkan tekanan darah, namun jangan berlebihan. Usahakan minum satu hingga dua cangkir kopi saja dalam sehari. Kebanyakan kopi juga bisa memberikan efek yang kurang baik bagi tubuh.

7. Konsumsi daging dan hati ayam

Daging dan hati ayam memiliki protein hewani yang bisa meningkatkan tekanan darah. Konsumsi secukupnya dan diolah dengan cara masak yang sehat.

8. Olahraga

Olahraga bisa menjadi obat darah rendah yang teratur juga ternyata baik bagi penderita darah rendah. Usahakan untuk berolahraga rutin, tidak harus terlalu lama, setiap harinya.

Baca : Mencegah kanker rahim dengan rutin berolahraga

Itulah beberapa langkah pengganti obat darah rendah yang bisa kita coba. Selama belum fatal dan menimbulkan gejala pingsan, sebaiknya kita tidak perlu memakai obat kimia. Obat yang alami dan cara hidup yang sehat sudah cukup untuk menjaga tekanan darah tetap terkontrol.

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Artikel Yang Lain 

See all posts