Apa Itu Kemoterapi Kanker dan Efek Sampingnya

1 Comment
Apa Itu Kemoterapi Kanker dan Efek Sampingnya

Apa Itu Kemoterapi Kanker dan Efek Sampingnya. Ketika anda berobat ke rumah sakit ataupun dokter pilihan anda dan ketika anda diputuskan bahwa anda menderita kanker, bagaimana perasaan yang anda hadapi ? Apakah anda akan putus asa ? Merasa kecewa berat ? Sangat terpukul ? Ya, sebagian besar orang orang akan mengalami depresi dan shock berat ketika mendengar hasil analisa dokter yang mengatakan bahwa diri mereka telah terkena penyakit kanker. Dunia serasa telah berhenti di saat itu juga, waktu pun serasa tidak berjalan lagi. Namun, anda tidak boleh segera putus asa ketika nafas anda masih belum berhenti. Setiap penyakit yang anda alami pasti ada jalan keluarnya. Tuhan tidak mungkin memberikan cobaan di luar kemampuan umatnya. Bagi anda yang percaya, cari lah jalan keluar dan teruslah berusaha dengan berdoa juga.

Meskipun anda sedang menghadapi penyakit yang parah ini, anda tetap harus tenang, masih ada pengobatan yang dapat anda lakukan yaitu Kemoterapi Kanker atau pengobatan kanker alternatif.

Baca juga : Mencari Pengobatan Terbaik Untuk Kanker

Apa Itu Kemoterapi Kanker ?

Mungkin timbul pertanyaan Apa Itu Kemoterapi Kanker dan Efek Samping yang ditimbulkan karena tidak semua orang mengetahui pengobatan kanker alternatif ini. Kemoterapi kanker merupakan salah satu cara pengobatan kanker yang dengan menggunakan bantuan zat kimia untuk membunuh dan mematikan sel sel kanker yang berbahaya bagi tubuh anda, di samping itu, kemoterapi kanker juga akan membantu menghancurkan fungsi fungsi reproduksi sel sel kanker yang dapat tumbuh kembali di tubuh anda ini.

Salah satu fungsi kemoterapi kanker ini adalah untuk membunuh sel sel reproduksi kanker yang tidak dapat di deteksi oleh dokter pada saat dilakukan pemeriksaan. Sel kanker tersebut akan diperlambat pertumbuhannya, di samping itu, kemoterapi kanker juga akan membantu mencegah pertumbuhan sel sel kanker secara cepat, mengontrol perkembangan sel sel kanker serta menghancurkan sel sel kanker tersebut yang telah tersebar di bagian tubuh anda.

Pengobatan secara kemoterapi kanker atau pengobatan kanker alternatif ini juga diberikan sesuai dengan tingkat kanker atau stadium yang anda derita serta jenis kanker yang menyerang tubuh anda. Terkadang, anda hanya memandang bahwa kemoterapi kanker adalah satu satunya cara untuk menyembuhkan diri anda dari penyakit kanker, sebenarnya tidak hanya pengobatan ini saja, masih ada pengobatan lain yang harus anda jalani seiring dengan kemoterapi kanker ini, yaitu terapi radiasi dan juga terapi biologis untuk mendukung penyembuhan anda.

Baca juga : Pengalaman Sembuh dari Kanker Payudara Tanpa Operasi

Bagaimana Cara Kemoterapi Kanker Ini ?

Pengobatan kanker alternatif ini dapat dillakukan dengan beberapa cara yaitu :

  1. Pengobatan dapat dilakukan dengan suntikan. Suntikan akan diberikan melalui urat urat di tangan anda, pangkal paha atau lebih tepatnya di bagian bawah kulit yang berlemak baik di kaki, tangan maupun perut anda.
  2. Pengobatan juga dapat melalui pembuluh arteri. Zat kemoterapi akan diberikan secara langsung masuk melalui pembuluh arteri ke sel sel kanker sebagai makanan bagi mereka, dengan demikian sel sel kanker tersebut akan mati secara perlahan lahan.
  3. Melalui rongga perut. Pengobatan yang diberikan secara langsung melalui rongga perut akan membuat zat kemoterapi langsung masuk menuju ke dalam organ tubuh seperti ginjal, perut , hati, dan ovarium anda.
  4. Pengobatan juga dapat melalui pembuluh vena.
  5. Melalui pemberian dan pengolesan krim kemoterapi secara langsung di kulit anda.
  6. Melalui pil, kapsul atau cairan yang dapat anda minum.

Bagaimana Dengan Jadwal Pemberian Pengobatan Kemoterapi ?

Pengobatan kemoterapi akan dilakukan secara berkala atau dalam sebuah siklus. Siklus pertama yang akan anda jalani adalah rangkaian periode pemberian kemoterapi dengan dibarengi dengan masa istirahat. Sebagai contoh, anda akan diberikan pengobatan kemoterapi selama 1 minggu, selanjutnya 2 atau 3 minggu kedepannya adalah masa istirahat bagi anda. Selama 3 atau 4 minggu tersebut dapat dikatakan sebagai satu siklus kemoterapi.

Baca : Cara Alami Mengatasi Kanker Payudara Paling Mujarab

Apakah Ada Efek Samping ?

Efek samping dari kemoterapi ini adalah di samping membunuh sel sel kanker yang ada di dalam tubuh kita, kemoterapi ini juga dapat mempengaruhi sel sel sehat yang terdapat sepanjang rongga mulut hingga ke saluran pencernaan kita.

Baca : Cara Mengobati Kanker Serviks Secara Alami

Demikian sedikit menjawab seputar Apa Itu Kemoterapi Kanker dan Efek Sampingnya, semoga bermanfaat.

Obatherbal-murah.com adalah blog informasi kesehatan terutama pengobatan secara alami dan tradisional agar dapat membantu meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat.

Untuk informasi produk
silakan hubungi kami
sms / whatsapp :

081586839029

Info Kesehatan Lainnya

See all posts